TNI AL Serbu Wilayah Bogor dengan Vaksin Covid-19

0

JAKARTA, Teritorial.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 secara gratis hingga ke wilayah Bogor, tepatnya bertempat di Masjid Al Mutaqin Komplek Perumahan TNI AL Graha Jalayudha Ciangsana Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (15/7).

Serbuan vaksin TNI AL di wilayah Bogor ini dilaksanakan selama dua hari sejak kemarin oleh jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta dengan sasaran 2000 warga dari keluarga besar TNI AL dan masyarakat umum yang tinggal di sekitar komplek. Kegiatan ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Menurut Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. selaku penyelenggara, pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di perumahan warga TNI Angkatan Laut ini dikarenakan banyak tenaga kesehatan yang bertugas sebagai tenaga vaksinator tinggal di daerah tersebut, agar memberikan jaminan kepada mereka yang sedang bertugas, baik tenaga vaksinator maupun keluarganya juga sudah mendapatkan vaksin agar tidak mudah terpapar Covid-19.

Antusiasme warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi sangat banyak terlihat dari makin meningkatnya para peserta vaksin dengan antrian yang cukup panjang untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis ini.

Kepada warga, Danlantamal III berpesan agar mendukung vasinasi nasional dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Dukung terus vaksinasi Covid-19 karena vaksin yang digunakan terjamin aman, dan berkualitas. Selain itu, tetap disiplin 3M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi,” ujarnya.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: