Masif, TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin di Natuna

0

JAKARTA, Teritorial.com – TNI Angkatan Laut (TNI AL) secara masif melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim di seluruh Indonesia, vaksinasi Covid-19 kali ini dilaksanakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai yang dilangsungkan di Gedung Paud/TK Desa Tanjung Batang, Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (15/07).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 “Satu Juta Vaksin Perhari” untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Komadan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir sebagai pelaksana kegiatan dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa, vaksinasi tersebut untuk mewujudkan Indonesia bebas dari Covid – 19, serta memulihkan segala aspek kehidupan di tanah air khususnya di Kabupaten Natuna. “Saat ini kita menargetkan vaksinasi terhadap masyarakat maritim. Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini dengan target penerima vaksin sebanyak 112 orang,” ujarnya.

Tenaga vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan kali ini sebanyak 15 vaksinator, 6 vaksinator dari Lanal Ranai, 4 dari Kompi Komposit Marinir Setengar dan 5 vaksinator dari Puskesmas Pulau Tiga. Lanal Ranai melalui Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai sejak tanggal 19 Mei 2021 sampai dengan saat ini telah melaksanakan vaksinasi terhadap 2.273 orang warga masyarakat.

Selanjutnya Danlanal Ranai menghimbau dan mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk segera vaksin karena kesehatan itu lebih berharga dari apapun dan menyukseskan secara bersama program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah. “Semoga saja musibah nasional ini segera berakhir, sehingga perokonomian, sosial budaya maupun kehidupan kita kembali normal,” imbuhnya.

“Keberadaan TNI Angkatan Laut di Natuna bukan hanya untuk melindungi serta menjaga kedaulatan NKRI, tetapi juga melayani masyarakat dengan setulus hati,” pungkas Kolonel Dofir.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut Camat Pulau Tiga Sudirman, S.Pd., didampingi oleh Sekcam Pulau Tiga Zawali, S.Ag., Kades Desa Tanjung Batang Zuldi dan Kasubag Umum Kecamatan Pulau Tiga Toha.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: