Musim Liburan Tiba, Tempat Wisata di Tangerang Selatan Bisa Jadi Alternatif

0

Selain menjadi kawasan hunian, Kota Tangerang Selatan ternyata memiliki tempat-tempat wisata yang menarik. Letak kota yang hanya berjarak 30 Km dari kota Jakarta ini, bisa menjadi salah satu pilihan liburan akhir pekan anda bersama dengan keluarga setelah menghadapi rutinitas sehari-hari yang melelahkan.

Beberapa tempat juga cocok dikunjungi pada saat liburan panjang seperti libur lebaran atau libur natal dan tahun baru. Berikut tempat-tempat wisata di Kota Tangerang Selatan yang menarik untuk anda kunjugi:

1. Wisata Berkuda Branchsto
Berlokasi di Jalan BSD Raya Barat, Cisauk, Tangerang, wisata Berkuda Branchsto bisa menjadi pilihan yang menarik bagi anda dan keluarga. Wahana yang ditawarkan yaitu seperti: menunggang kuda besar, menunggang kuda poni, memanah, dan melihat kandang kuda. Ada pula wahana baru yang mereka tawarkan yaitu wahana mobil ATV dan naik Andong.

Selain itu anda juga dapat memberi makan kuda-kuda yang ada disana dengan membayar Rp10.000,- untuk sekeranjang wortel. Jika anda sudah lelah bermain dengan kuda-kuda, anda dapat beristirahat di Restoran Branchsto sebelum anda menyudahi liburan anda.

2. Taman Wisata Pulau Situ Gintung
Tempat yang sejuk dan dikelilingi pepohonan mungkin menjadi pilihan anda untuk berwisata akhir pekan. Taman Wisata Pulau Situ Gintung dapat menjadi alternatif bagi anda yang sudah penat dengan rutinitas pekerjaan anda. Tempat wisata ini terletak di Situ Gintung, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Anda dapat melakukan banyak aktifitas seperti Camping, Pelatihan membuat kerajinan tangan, berenang di kolam renang, atau sekedar berjalan-jalan dan berfoto dipinggir danau. Selain itu tempat ini juga menawarkan paket Gathering, Out Bond, dan aktifitas lain untuk perusahaan ataupun sekolah.

3. Ocean Park
Berbagai wahana air dapat anda temukan di Ocean Park ini. Berlokasi di Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Lengkong Gudang Serpong, Kota Tangerang Selatan, waterpark raksasa ini menawarkan wahana-wahan menarik seperti Flying Tower, Kolam Arus, Flying Fox, Wall Climbing dan berbagai wahana air lainnya.

Ditempat ini anda juga dapat merasakan dinginnya salju seperti di negara-negara Eropa dengan mendatangi wahana Snow World. Ada pula theater 4D yang cocok untuk anak-anak dan keluarga.

4. Kampung Dongeng Indonesia
Wisata Imajinasi Anak Indonesia, menjadi tagline dari tempat wisata ini. Disini anak-anak yang datang berkunjung dapat menyaksikan dongeng dengan gaya teatrikal dari kakak-kakak relawan. Di tempat ini anak-anak bisa merasakan serunya bermain sambil belajar.

Tempat yang didirikan oleh Awam Prakoso, atau yang sering dipanggil Kak Awam ini juga mengadakan kegiatan kemah dongeng yang bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada siapa saja yang berniat untuk bisa mendongeng. Kampung Dongeng ini beralamat di Jalan Musyawarah RT.04/01 No.99 Kelurahan Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan.

5. Kandank Jurank Doank
Di Kandank Jurank Doank, pengunjung terutama anak-anak bebas melakukan aktivitas permainan apa saja. Kegiatan yang ada di sana khususnya berkaitan dengan tema alam. Belajar menanam padi di sawah atau memandikan kerbau. Bagi yang hobi menggambar atau sekdar berfoto, pemandangan di Kandank Jurank merupakan objek yang menarik.

Ada pula acara mendengarkan dongeng, mengenal satwa, serta memainkan permainan tradisional. Kandank Jurank Doank beralamat di blok Q No.14, Ciputat, Bintaro, Tangerang Selatan.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: