Sjafrie Sjamsoeddin Santuni Korban Meninggal Tragedi 22 Mei

0

Jakarta, Teritorial.Com – Letjen TNI (Purn), Sjafrie Sjamsoeddin beserta purnawirawan lainnya mengunjungi keluarga korban meninggal, Reyhan Fajari (16), akibat demonstrasi 22 Mei. Sjafrie langsung memasuki rumah untuk bertemu dengan keluarga dan orang tua almarhum di Jalan Petamburan 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).

Terlihat suasana haru masih menyelimuti rumah tersebut. Terlebih ketika keluarga almarhum menceritakan musibah yang menimpa Reyhan. Sjafrie pun menasihati untuk sabar dan tidak terbawa emosi. “Tetap tenang jangan terbawa emosi, kita tempuh jalur hukum karena ini negara hukum, kita tegakkan keadilan,” kata Sjafrie di depan keluarga.

Nasihat tersebut diterima oleh keluarga. Iwan, paman dari almarhum Reyhan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para purnawirawan TNI. “Keluarga almarhum berterima kasih sekali, karena berikan perhatian kepada kami, semoga apa yang bapak berikan menjadi catatan oleh Allah SWT, terima kasih pak,” kata Iwan.

Sjafrie kemudian menjelaskan maksud kedatangannya ke rumah almarhum. Dirinya mengaku ingin mendoakan dan memberi support. “Kami datang untuk yang pertama ingin menyampaikan doa dan yang kedua ingin menyampaikan rasa tetap sabar tetap tenang dan tawakal agar supaya kita semua bisa melewati masa masa sulit ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Sjafrie.

Selain support, Sjafrie mengaku juga memberikan santunan sosial dari urunan para purnawirawan. Dirinya berharap santunan ini bisa meringankan beban keluarga. “Kita juga urunan untuk membantu keluarga yang kita lihat sendiri kondisinya agar supaya menghadapi lebaran Idul Fitri ini ada sedikit keringanan beban psikologis yang dialami oleh keluarga almarhum,” ungkap Sjafrie.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: