Satgas Yonif PR 432 Kostrad Jaga perbatasan RI-PNG

0

Papua Barat, Teritorial.com- Prajurit Satgas Yonif PR 432, akhir november tiba desember awal langsung menempati jajaran pos sepanjang perbatasan sekotr utara perbatasan RI-PNG. Pasiops Satgas Lettu Inf Andito merencakan bagaimana sistem keamanan diseluruh jajaran Pos bisa berjalan sesuai dengan protap yang ditentukan, minggu (3/12).

Satu Tim gabungan dari  Satgas Ban dibawah pimpinan Perwira Staf Lettu Inf Yakub bertanggung jawab atas kontrol situasi keamanan di seluruh wilayah distrik Muaratami. Peningkatan sistem keamanan di sepanjang perbatasan tersebut dikhususkan pada pengawasan terhadap perkampungan perkampungan  terdekat dengan PNG.

Bagaimanapun stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan bisa terjaga dengan baik, peningkatan kegiatan ini terus dilakukan dari akhir bulan November-Desember yang sudah dilaksanakan protap rutin dalam waktu yang lalu telah melaksanakan Patroli bersama dengan Tentara PNG di Patok MM1, PAM RPU dan Pengendalian Penduduk yang dimana setiap hari banyaknya pengunjung ke batas dari Jayapura begitu juga masyarakat PNG yang mau berbelanja ke Indonesia di pasar Skouw. Patroli Keamanan ini dilaksanakan setiap harinya di pimpin oleh Perwira Staf Satgas yang di Poskotis secara bergantian dan tentunya juga berlaku di seluruh jajaran Pos Satgas lainya.

Danstgas Letkol Inf Ahmad Daud mengatakan”Kami Perintahkan kepada seluruh jajaran Pos Satgas untuk selalu meningkatkan Kewaspadaan dan keamanan di wilayahnya masing masing saat memasuki bulan Desember ini, dimana kita harus tetap siaga jangan ada hal hal yang tidak kita inginkan terjadi di wilayah perbatasan ini dengan selalu bekerjasama dengan Satgas Ban dan Polisi setempat”, terangnya.(Son)

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: