Kementerian Pertahanan Tinjau Pembangunan Kawasan Perbatasan Di Kalbar

0

Kalimantan Barat, Teritorial. Com – Kementerian Pertahanan dalam hal ini Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan, pada tanggal 23 sampai dengan 25 November lalu, melaksanakan kegiatan Pengendalian dan Pengawasan Fisik Pengamanan dan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan (PPWP) Kawasan Perbatasan di Provinsi Kalimantan Barat.

Pembangunan dan pembuatan Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) kali ini yang sedang dibangun adalah di Nanga Badau Putusibau Provinsi Kalimantan Barat. Terdapat dua proyek pengerjaan jalan yang sedang dilaksanakan yaitu, pengerasan dan perintisan jalan di Nanga Badau-Seriang dan Nanga Badau-Puring Kencana.

Pembangunan JIPP ini diawali dari daerah Tanjung Datuk yang selama lima tahun. Jalan yang dibangun adalah JIPP dan jalan yang menghubungkan pos-pos perbatasan dengan kampung-kampung maupun pos perbatasan dengan JIPP sehingga memudahkan dukungan logistik untuk pos-pos perbatasan. Sedangkan JIPP adalah jalur yang digunakan untuk patroli perbatasan.

Hal tersebut dikatakan Kolonel Inf Rakimin dari Direktorat Pengerahan Ditjen Strahan Kemhan sebagai perwakilan Kementerian Pertahanan, menjelaskan mengenai program ini kepada satuan TNI di wilayah tersebut. Rekan rekan Pers (ROS).

 

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: