Haul Gusdur : Semua Demi Bangsa dan Negara

0

Jakarta, Teritorial.com – Haul almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) kembali digelar. Puncak acara peringatan meninggalnya Sang Guru Bangsa ini akan dilaksanakan di kediaman almarhum di Jalan Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Putri Gus Dur sekaligus Ketua Panitia Sewindu Haul Gus Dur, Zannuba Arifah Chafsoh (Yenny Wahid) mengatakan acara haul kali ini terbilang istimewa, pasalnya acara ini bertepatan dengan delapan tahun (sewindu) wafatnya presiden ke-4 RI tersebut.

“Haul kali ini mengambil tema ’Semua Demi Bangsa dan Negara’. ”Melodi yang berbeda-beda tetap akan menghasilkan musik yang indah ketika kita bersepakat untuk memainkannya dalam satu harmoni,” ujar Yenny di Jakarta, di tulis Sabtu, (23/12).

Dia menambahkan, tema tersebut sengaja dipilih sekaligus sebagai bahan refleksi untuk semua elemen bangsa ini. Bahwa, perspektif dan pilihan politik siapapun boleh saja berbeda. Sebagaimana agama, suku, dan ras juga tidak semua sama.

“Namun, kesemuanya tetap harus disatukan oleh keinginan membangun bangsa, bukan hanya memenangkan kepentingan pribadi dan golongannya saja,” jelasnya.

Para Tamu Doakan Gusdur.

Haul almarhum Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) kembali digelar di Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (22/12).

Haul yang mengangkat tema “Semua Demi Bangsa dan Negara” ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat disi dengan berbagai sambutan dari para tokoh nasional dan juga tausiyah dari para alim ulama.

Tak hanya itu, didalam acara ini juga disunguhkan pertunjukan musik dari kelompok biola Queen Merry, Gereja Katolik Santo Petrus, Temanggung, Jawa Tengah.

Sajian musik ini membawakan lagu-lagu yang bernuansakan islami yang dipopulerkan oleh Opick. lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu yang berjudul lir-ilir, Tombo Ati dan Astaufirullah.

Tamu undangan yang mayoritas para santri-pun tampak antusias menikmati alunan musik yang dimainkan oleh kelompok biola Gereja Katolik Santo Petrus ini.

Diakhir penampilannya, pembawa acara mendokan agar para pemusik ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT dan meninggalnya nanti semoga khusnul khotimah. “Amin ya Robball Alamin,” ujar tamu undangan mengaminkan. (ROS)

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: