IKA-Usakti Sukses Melantik Pengurus Pusat

0

Jakarta.Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Trisakti (Ika-Usakti) bertempat di Auditorium kampus Usakti Jakarta. Pengurus Pusat Ika-Usakti periode 2021-2025 yang akan dilantik berjumlah 85 orang yang akan mewakili sekitar 150.000 alumni Universitas Trisakti yang tersebar di seluruh dunia dari alumni seluruh Fakultas, Jurusan serta Pasca Sarjana. Kepengurusan Ika-Usakti periode 2021-2025 dipimpin oleh Ketua Umum DR. Ir. Donny Yoesgiantoro, M.M., MPA dibantu oleh Sekjen Ir. Yearline QDM dan Bendahara Umum Tb. Robby Budiansyah, S.T disamping itu ada para wakil ketua yang akan memimpin 9 bidang dalam 3 bagian, disamping itu ada juga korwil-korwil yang tersebar di suluruh Indonesia bahkan ada juga korwil perwakilan Luar Negeri seperti perwakilan korwil Eropa, Korwil Amerika dan lain lain.. Kepengurusan ini bersama dengan Ika-Fakultas, Ika-Jurusan, Badan Otonom dan seluruh alumni Universitas Trisakti lainnya

Undangan yang akan hadir selain dari para Rektorat pejabat kampus adalah para alumni yang kini menempati berbagai posisi penting di negeri ini. Alumni tersebut seperti Basuki Tjahaja Purnama (mantan Gubernur Jakarta, Komut Pertamina), para alumni anggota DPR RI, Dirut BNI Royke T, Direktur BPH Migas Patuan Alfon S, Para CEO dan Dirut perusahaan Nasional dan Multinasional.
Tema yang diangkat dalam kepengurusan ini adalah “Alumni Usakti dan perannya dalam menginspirasi serta membangun Indonesia masa depan “ Hal ini sesuai dengan Visi ketua Umum terpilih Ika-Usakti 2021-2025 adalah Menjadikan Ika-Usakti sebagai Organisasi kebanggaan Almamater dan Alumni dengan menerapkan moral, ilmu pengetahuan, teknomlogi, seni dan budaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan perradaban di Negara Kesatuan Republik Indonesia
Selain Tema diatas Para Alumni “kampus biru” Universitas Trisakti mempunyai Jargon penyemangat yang selalu disebut antar alumni yaitu ‘ USAKTI SOLID IDONESIA JAYA’.
Jargon tersebut sebagai bentuk kebanggaan alumni atas peran alumni Usakti yang mencapai 150.000 itu dan tersebar secara nasional dan global.
Pelantikan Pengurus Pusat Ika-Usakti ini akan dilanjutkan dengan acara yang istimewa yaitu penganugerahan Anggota Kehormatan Ika-Usakti kepada Keluarga Almarhum Pahlawan Reformasi Trisakti 12 Mei 1998. Penganugerahan Anggota kehormatan ini diberikan kepada kepada almarhum yang telah berjuang dan gugur walau tidak sempat menyelesaikan studinya tapi tetap diakui sebagai Alumni Usakti. Pahlawan Reformasi Trisakti 1998 itu adalah Alm Elang Mulia Lesmana, Alm Hafidin Royan, Alm Hery Hartanto, Alm Hendriawan Sie.
Sebagaimana diketahui Ketua Umum Ika-Usakti DR. Ir. Donny Yoesgiantoro, M.M., MPA terpilih dalam Munaslub Ika-Usakti yang diadakan pada tanggal 27 November 2021 di Jakarta. Pelantikan Pengurus Pusat Ika-Usakti saat ini merupakan bentuk amanah Munaslub 2021, sehingga organisasi bisa menjawab kebutuhan Alumni dimasa depan.
Sejarah panjang Universitas Trisakti yang kini dikenal sebagai Kampus Reformasi 12 Mei 1998, tidak terlepas dari peran alumni yang banyak berperan dalam berbagai bidang baik di Pemerintahan maupun swasta, baik di kalangan intelektual dalam dan luar negeri sangat menghargai para lulusan Kampus yang terletak di bilangan simpang Grogol, Jakarta Barat ini. Ika-Usakti sendiri lahir 18 Januari 1985 jadi kini telah berkiprah selama 37 tahun lamanya.

Menjawab Tantangan Indonesia Ke depan, Ika-Usakti akan berbenah diri turut serta dalam pembangunan di segala bidang dengan sumbangan yang nyata. Maka dukungan dari Almamater, stakeholder, Pengusaha, UKM, penggiat budaya dan seni, penggiat Hukum dan Ham, dan seluruh lapisan masyarakat akan sangat membantu membesarkan Ika-Usakti.

 

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: