Jelang Hari Armada 2017, Anies dan KSAL Gowes Bareng

0

Jakarta, Teritorial.Com – Gubernur DKI Anies Baswedan menghadiri acara peringatan Hari Armada 2017 bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi mengayuh sepeda dari Monas menuju Mako Koarmabar.

Anies dan Ade dan sendiri melepas peserta Armada Fun Bike sekitar pukul 06.30 WIB, sekedar informasi armada Fun Bike ini adalah salah satu rangkaian acara di peringatan Hari Armada.

Hari Armada RI sendiri jatuh pada Tanggal 5 Desember 2017 akan menggelar kegiatan bhakti sosial dan berbagai kegiatan lomba seperti Lomba Dayung  Perahu Naga, Perahu Karet dan Perahu Kano dengan peserta Prajurit TNI, Polri dan Masyarakat.

Selain itu ada kegiatan  Donor Darah, Bhakti Kesehatan,   Ceramah Kesehatan bagi prajurit TNI AL dan ASN,  masyarakat dan pelajar wilayah Surabaya.

Bagi pecinta fotografi juga ada kegiatan lomba Fotografi yang bisa diikuti oleh parajurit TNI AL dan masyarakat dengan materi lomba tentang keangkatan lautan dan maritim.

Anies dan Ade beserta peserta ‘gowes’ sepeda hingga akhirnya tiba di Mako Koarmabar sekitar pukul 07.05 WIB. Keduanya mengenakan kaos polo lengan panjang dengan topi berwarna biru.

Tiba di Mako Koarmabar, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, keduanya sempat duduk berbincang sebentar. Setelah itu, Anies bersama Ade melihat alutsista yang dipamerkan di halaman Mako Koarmabar.

Kemudian, Anies pun bertanya kepada pria yang diisukan akan menjadi Panglima TNI ini perlihal fungsi senjata tersebut.

“Ini senjata biasa dipakai apa?” tanya Anies, Minggu (3/12).

Pertanyaan Anies pun dijelaskan perwira yang ikut menemani. Dia sempat melihat senjata laras panjang dan juga kendaraan militer.

Setelah itu, Anies dan Ade mengunjungi stand-stand bazar yang juga ada di lokasi. Bazar ini digelar dengan nama Naval Sunday Market. (ROS).

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: