JK Beri Pembekalan ke Perwira Sesko TNI dan Sespimti Polri

0
Jakarta,Teritorial.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla Beri Pembekalan kepada Para Perwira Sesko TNI dan Sespimti Polri Pembekalan Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko), Sekolah Staf Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri 2019 di Auditorium Jos Soedarso Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).
Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko), Sekolah Staf Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri 2019 akan mendapat pembekalan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pembekalan dalam rangka Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan itu, digelar di Auditorium Jos Soedarso Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadipenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal mengatakan, PKB kali ini mengusung tema “Profesionalitas TNI-Polri Menjamin Pembangunan Nasional Aman.” PKB itu juga merupakan puncak kegiatan pendidikan yang dilaksanakan setiap menjelang akhir pendidikan.
“Salah satu materi kegiatan dalam PKB kejuangan adalah diselenggarakan seminar yang melibatkan seluruh Perwira Sesko Angkatan dan peserta didik Sespim Polri,” ujar Zainal dalam keterangannya di Jakarta.
Tujuan pembekalan dari Presiden yang diwakilkan Wapres JK diharapkan dapat menjadi pedoman para Perwira Sesko dan peserta Didik Sespim Polri sebagai calon-calon Pemimpin TNI dan Polri masa depan. Selain itu, agar dapat memiliki kemampuan membangun dan merumuskan konsep-konsep baru yang sejalan dengan program-program pembangunan secara komprehensif, implementatif serta mencerminkan soliditas TNI dan Polri dalam menghadapi berbagai permasalahan keamanan dan stabilitas nasional yang semakin kompleks.
“TNI dan Polri akan dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin variatif dengan spektrum ancaman yang semakin luas, sehingga karakteristik serta model kepemimpinan yang adaptif dan lincah khususnya dalam upaya pencegahan dan penanganan isu intoleransi dan konflik sosial untuk menjamin pembangunan nasional aman,” tutur dia.
Kegiatan pembekalan ini rencananya akan dihadiri Menko Polhukam Wiranto, Menhan, Ryamizard Ryacudu, Mendagri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan sejumlah pimpinan tinggi TNI-Polri lainnya.
Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: