Rangkaian Peringatan Hari Bela Negara di Manado

0

Minahasa, Teritorial.Com – Kementerian Pertahanan (Kemhan) memulai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bela Negara yang dilaksanakan setiap tanggal 19 Desember di seluruh Provinsi se – Indonesia.

Dengan program Gebyar dan Konser Bela Negara 2017 rangkaian kegiatan hari bela negara ke 69 ini akan diawali di Minahasa, Manado, Sulawesi Utara.

Ada tiga agenda yang rencananya digelar di Minahasa yaitu parade Bela Negara yang akan dimulai dari Lapangan God Bless Minahasa dan berakhir di Stadion Maesa

Peserta Sarasehan direncanakan pejabat eselon 2 hingga 4, TNI, Polri, dan Ormas. Setelah itu direncanakan ada Konser Bela Negara di Stadion Maesa yang menampilkan Slank dan pelawak lokal dan Mongol.

Bupati Minahasa Jantje Sajow menjelaskan dipilih lantaran Sulut tongkat toleransinya sangat tinggi, termasuk warga Minahasa sangat terbuka terhadap pengunjung.

“Buktinya Minahasa sudah berhasil menggelar ivem besar berskala Nasional dan terlaksana dengan aman, tidak ada gangguan,” jelas dia di tulis Senin (11/12).

Tidak hanya itu ,Bupati Minahasa menjelaskan bahwa persiapan pengamanan tempat sudah siap. Baik tmpat pelaksanaa terkait Bela Negara dan rencana kedatangan Presiden RI.

“Ini Presiden rencananya mau datang, rencananya naik helikopter dari Bolmong informasinya seperti itu, jadi pengamanan harus maksimal, tentunya akan dibantu oleh petugas dari Polda, Kodam, Polres, Kodim,” jelasnya.

Rencananya  kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Presiden ke 5 RI Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia pada Kabinet Kerja, dan Menteri Pertahanan RI. (ROS)

 

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: