Polres Bengkalis Tangkap Pemukul Bea Cukai

0

Riau, Teritorial.com – Polres Bengkalis, Provinsi Riau telah menjemput dua pelaku pemukulan anggota Bea dan Cukai Pekanbaru yang kabur ke Malaysia.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni melalui Kasat Polair Bengkalis AKP Yudi Pranat di Bengkalis. Minggu mengatakan penjemputan D dan H dilakukan pada 28 November 2017.

Pelaku dijemput setelah polisi mendapat kabar dari Polisi diraja Malaysia (PDRM) bahwa dua pelaku itu ditangkap di Johor Malaysia.

“Alhamdulilla prosesnya dibantu oleh Imigrasi Malaysia dan PDRM, dan ini merupakan tindak lanjut dari adanya pemukulan anggota Bea dan Cuukai beberapa waktu lalu,” kata Yudi Pranat seperti dikutip Antara News.

Menurutnya, kedua ditangkap di Malaysia karena menyimpan sepucuk senjata api. Senjata itu diduga milik petugas BC Riau yang jatuh ke kapal ketika berupaya melakukan penanangkapan.

Sebelumnya, petugas BC Riau berupaya mengamankan dua unit kapal tanpa nama muatan arang tujuan Malaysia, namun terjadi perlawanan.

Eko Wigiyanto selaku Komandan Patroli Kapal BC 15048 mengalami luka karena pukulan benda tumpul di bagian kepala. Akibat kejadian tersebut, senjata api jenis pistol P3 No. AG.Q.001942 berkaliber 32 dan jumlah amunisi terdiri 12 butir amunisi karet dan 12 butir amonisi timah yang dipegang Eko Wigiyanto terjatuh di kapal motor. (ANT)

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: