Wamenhan Tinjau Industri Pertahanan Lokal

0

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra melaksanakan kunjungan kerja ke PT Pindad (PERSERO) dan ke PT Sari Bahari, pada Selasa (29/6) di Malang Jawa Timur. Kunjungan Wamenhan RI ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung perkembangan Industri Pertahanan dalam negeri.

Dikutip dari website kementrian pertahanan,dalam sambutannya Wamenhan RI menjelaskan bahwa dengan kunjungan ini selain dapat melihat langsung kemampuan PT. Pindad dan PT Sari Bahari dalam memenuhi Alpalhankam TNI guna mewujudkan kemandirian Industri Pertahanan. Kunjungan ini juga dipandang sebagai ajang silaturahmi dengan Industri Pertahanan Dalam Negeri, serta menerima aspirasi dan masukan dari jajaran PT Pindad dan PT. Sari Bahari yang akan menghasilkan saran dan masukan bagi Kementerian Pertahanan untuk pengembangan industri pertahanan ke depan.

Lebih lanjut Wamenhan RI menekankan bahwa diperlukan adanya sinergi dan semangat bersama seluruh stakeholder dalam membangun industri pertahanan tersebut. Untuk itu, Kemhan tentunya terus berkomitmen untuk mendorong kemampuan produksi Alutsista dari dalam negeri. Wamenhan RI juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Industri Pertahanan Dalam Negeri atas peran dan kontribusinya dalam mendukung terpenuhinya Alpalhankam guna mewujudkan pertahanan dan keamanan yang kuat.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: