Anak Gereja Nyanyikan Tombo Ati di Haul Gus Dur

0

Jakarta, Teritorial.com – Haul almarhum Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) kembali digelar di Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (22/12). Haul yang mengangkat tema “Semua Demi Bangsa dan Negara” ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat disi dengan berbagai sambutan dari para tokoh nasional dan juga tausiyah dari para alim ulama.

Sejak acara dimulai tamu undangan telah memadati area yang telah dipersiapkan. Sejumlah tokoh nasional, pejabat negara, hingga ulama mancangeara pun hadir untuk mengenang jasa-jasa sosok almarhum Presiden RI ke-4 tersebut. Tak hanya itu, didalam acara ini juga disunguhkan pertunjukan musik dari kelompok biola Queen Merry, Gereja Katolik Santo Petrus, Temanggung, Jawa Tengah.

kehadiran kelompok biolah dari Gereja Katolik tersebut dihadirkan guna menunjukan dedikasi Gusdur Selama ini yang memperjuangan nilai-nilah keberagaman, toleransi, dan kebersamaan antar ummat beragama. Sajian musik ini membawakan lagu-lagu yang bernuansakan islami yang dipopulerkan oleh Opick. lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu yang berjudul lir-ilir, Tombo Ati dan Astaghfirullah.

Tamu undangan yang mayoritas para santri-pun tampak antusias menikmati alunan musik yang dimainkan oleh kelompok biola Gereja Katolik Santo Petrus ini.Seolah tidak percaya walaupun mereka non-muslim tapi pandai dan pasih dalam melantunkan musik yang bernuansa Islami tersebut.

Di akhir penampilannya, pembawa acara mendoakan agar para pemusik ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT, dipermudah jalan menuju kesuksesan masing-masing, karena mayoritas dari meraka adalah pemuda/i yang nantinya pasti akan bersumbangsih besar terhadap pembangunan negeri Indonesia yang tercinta. “Amin ya Robball Alamin,” ujar tamu undangan mengaminkan. (SON)

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: