Galang Persatuan Bangsa, Kodim 0906/Tenggarong Serukan Stop Kekerasan dan Rasisme

0

Tenggarong, Teritorial.Com – Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling menghadiri acara Halal Bihalal dan doa kebangsaan lintas agama yang dilaksanakan di kantor PC NU Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar), Rabu (20/8).

Acara ini berlangsung berkat kerja sama antara Kodim 0906/Tenggarong dengan pengurus cabang NU Kabupaten Kukar dalam rangka untuk membangun persatuan dan stop kekerasan serta rasisme.

Kegiatan ini sangat sinergis dengan visi dan misi Kodim 0906/Tenggarong yang ingin menegakkan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di wilayah Kabupaten Kukar.

Menurut Kodim 0906/Tenggarong situasi yang berkembang saat ini seperti banyak beredarnya berita negatif, hoax, dan adanya perbedaan politik di tengah masyarakat berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

Dalam sambutannya, Dandim 0906/Tenggarong mengatakan diperlukan rasa nasionalisme yang tinggi untuk menghindari perpecahan bangsa dan nasionalisme NU sudah tidak perlu diragukan lagi. NKRI pun bertanggung jawab untuk menetralkan berita-berita yang berpotensi memecah belah umat.

“Karenanya kita menjadi perpanjangan tangan yang baik untuk menjaga kekompakan lintas agama dan untuk merawat bangsa ini,” kata Dandim 0906/Tenggarong.

Acara tersebut dihadiri oleh 50 orang dan turut hadir diantaranya Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Ketua MUI Kukar Aminudin Edi, Pendeta Jaohari Daut Ketua PGI Kabupaten Kukar, Pendeta Yohanes, dan pengurus FKUB Kabupaten Kukar Murtaji Elias.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: