Motor Kembali, Pemilik Niat Bonceng Kapolresta Tangerang Jalan Jalan

0

Tangerang, Teritorial.com – Seorang warga Kampung Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang bernama Hidayatullah (27) akhirnya mendapatkan kembali sepeda motor Kawasaki Ninja miliknya yang sempat hilang sekitar satu bulan yang lalu.

Hidayatullah terlihat gembira dan tidak menyangka sepeda motornya yang hilang dapat kembali lagi. Kegembiraanya tersebut ia ekspresikan dengan menawarkan Kapolres Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif untuk berjalan-jalan menggunakan sepeda motornya.

Hidayatullah mengaku bersyukur motor yang sehari-hari dipakainya bekerja bisa kembali ke tangannya. Dia pun mengatakan akan semakin waspada saat memarkir kendaraannya. “Motor ini baru lunas sekitar 6 bulan lalu. Terus hilang, saya sempat pasrah dan tidak yakin motor bisa balik lagi,” kata Hidayatullah.

Jajaran Polresta Tangerang mengembalikan sejumlah sepeda motor hasil ungkap kasus curian motor di Mapolresta Tangerang, pada hari Rabu (24/7/19). Polisi berhasil menangkap 4 orang tersangka dalam mengungkap kasus pencurian motor tersebut. Keempat orang tersebut berinisial N alias Anas (26), RN (29), AH (26), dan YAP (23).

Menurut keterangan Sabilul, dari keempat tersangka tersebut, polisi berhasil mengamankan 7 unit sepeda motor. Hingga saat ini sudah ada empat orang pemilik motor yang datang untuk mengambil sepeda motor milikinya.

Setelah menyelesaikan proses administrasi para pemilik sepeda motor itu dapat langsung membawa sepeda motor mereka pulang ke rumah mereka masing-masing. “Prosesnya mudah. Bawa surat bukti kepemilikan kendaraan atau surat resmi lainnya. Sepeda motor silakan bawa pulang,” ujarnya.

Sabilul mengaku ada kebanggaan tersendiri saat melihat ekspresi bahagia masyarakat saat mendapatkan kembali harta bendanya yang sempat hilang. Ia juga mengatakan bahwa keberhasilan kepolisian dalam mengungkap perkara tidak lepas dari dukungan masyarakat.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus memberikan informasi kepada kepolisian saat kehilangan harta bendanya. Selain itu ia juga menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga diri serta harta bendanya dari para pelaku kejahatan.

Khusus untuk kendaraan bermotor, Sabilul menyarankan agar sebaikanya dilengkapi dengan kunci ganda, alarm, dan jauh lebih baik bila dipasang dengan perangkat pelacak lokasi atau GPS. “Serta menyimpan atau memarkir kendaraan di tempat yang aman,” ujarnya.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: