Demi Kemudahan Layanan Keuangan, Kemhan Buka Kerja Sama

0

Jakarta, Teritorial.com – Demi terselenggaranya layanan fasilitas keuangan Pusat Keuangan Kementerian Pertahanan memperkuat kerja sama bidang penyediaan layanan pembayaran gaji pegawai, penyaluran kredit pegawai, KPR, dan kredit kendaraan bermotor, serta Asuransi Mikro Kecelakaan Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk kembali menjadi pilihan Kementerian Pertahanan. Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dan Kepala Pusat Keuangan (Pusku) Kementerian Pertahanan Marsekal Pertama TNI Danang Hadiwibowo.

“Kerja sama ini merupakan salah satu komitmen BRI memberikan layanan perbankan yang prima bagi Kementerian Pertahanan sebagai mitra inti Bank BRI,” kata Sis Apik Wijayanto di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Nantinya berbagai bentuk fasilitas layanan pengelolaan dana operasional yang ditawarkan kepada Kemhan, juga memberikan fasilitas tambahan bagi karayawan yang berada di lingkungan kementerian untuk menerima payroll melalui tabungan Britama BRI serta fasilitas pinjaman kepada karayawan dengan suku bunga kompetitif.

Fasilitas pinjaman yang dapat dinikmati oleh para pekerja di lingkungan Pusku di antaranya adalah BRIGUNA, KPR BRI, dan KKB BRI. Selajn itu, BRI juga memberikan proteksi asuransi secara gratis kepada karyawan pemegang tabungan Britama BRI berupa fasilitas Personal Accident tabungan Britama.

Melalui kerja sama tersebut, Pusku Kemhan berharap jaminan kemudahan keuangan bagi seluruh pegawai di Kemhan akan terlayani dengan baik, efisiensi serta kelancaran masalah pendanaan Kementerian tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kinerja kementerian tersebut.

“Ini sudah menjadi bentuk dari program Kemhan sendiri untuk mewujudkan kemudahan serta efisiensi secara menyelurh serta layanan terpadu kepada pegawai Kemhan secara garis besar,” Ujar Marsma Hadiwibowo. (SON)

Share.

Comments are closed.