38 Tahun di Astra Group dan YPA-MDR, Kristanto Penggagas Program-program untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia di Wilayah Prasejahtera

0

JAKARTA, Teritorial.com – Sekretaris pengurus YPA-MDR, Kristanto memasuki masa purnabaktinya setelah berkarya selama 38 tahun di PT Astra Internasional grup dan YPA MDR. Sosok yang sangat rendah hati, profesional dan juga Penggagas program-program untuk kemajuan pendidikan Indonesia di wilayah prasejahtera.

Selama karirnya selama 38 tahun bekerja di PT Astra dan tujuh tahun di YPA MDR Kristanto menjalankan pekerjaannya secara baik dan profesional.

” Tak terasa kita sudah 4 tahun bekerja sama dan Pak Krist sudah 7 tahun lebih di YPA MDR serta sudah 38 tahun berkarya di PT Astra International. Pribadi yang selalu rendah hati dan berpenampilan apa adanya serta selalu menghargai orang dengan dasar kasih yang tulus dari dalam hati,” kata Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo, Rabu (30/6).

“Selain keluarga dan rekan kerja beliau adalah orang terdekat yang paling banyak menghabiskan waktu bersama. Rekan kerja selalu meninggalkan kesan secara pribadi maupun professional,” tambahnya.

Tak hanya itu Hera juga mengatakan bahwa figur Kristanto memiliki sifat yang lemah lembut serta halis, namun dirinya juga tegas dan berapi api kalau sudah menyangkut pelaksanaan program YPA dilapangan.

” Tak segan segan untuk memberikan omelan dan arahan pengembangan  kepada para Kepala Sekolah  dan juga kepada Bupati sekalipun,” paparnya.

Hera menambahkan kalau Kristanto dikenal sebagai sosok yang sangat peduli kepada dunia Pendidikan sehingga pada tahun 1995 diangkat sebagai PM di akademi Federal yang saat ini lebih dikenal dengan nama POLMAN Astra, selanjutnya menjadi pengelola pada tahun 2000 hingga 2005.

“Keyakinannya untuk selalu bekerja dengan keikhlasan dan bekerja dengan hati membuatnya kembali dipercaya untuk bergabung menekuni dunia pendidikan yang tentunya bukan sesuatu yang baru baginya  pada tahun 2014 di Yayasan Pendidikan Astra MDR setelah menyelesaikan masa purna baktinya di AHM dan dipercaya  menjabat sebagai Sekretaris Pengurus YPA-MDR,” uangkapnya.

Kristanto lanjut Hera, dikenal sebagai tokoh pencipta lagu Mars Astra pada tahun 1983, “sebagai pengurus YPA  Pak Krist menjelma menjadi sosok Penggagas yang memberikan ruh dan makna disetiap  karya legacynya untuk Astra, dan YPA serta juga pendidikan di Indonesia,” katanya.

Hera juga mengatakan bahwa Kristanto juga memiliki segudang konsep yang sangat mumpuni serta menjadi iconic dan menjadi legacy nyata di YPA-MDR.

“Terciptanya Mars YPA-MDR, Mars Sekolah Unggul,  dan konsep sekolah Unggul, Menciptakan  Buku : -Melayani Dengan Hati; – Sang Guru antara Dunia & akhirat serta yg hari ini di presentasikan adalah Orkestra Pendidikan ala Astra, Konsep Sekolah Eskalator, Pesona Gedangsari, Gedangsari Berlari, Paguyuban Komite, Operating Value CerDAS, Kecamatan CerDAS Berprestasi dan Kampung Pembatik Cilik dan masih banyak lagi, sehingga tentunya saya tidak dapat sebutkan satu-persatu,” katanya.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: