Sambut Asian Games dengan Meriah, Kapolda Jabar : Belum Tentu 50 Tahun lagi Asian Games di Indonesia

0

Garut, Teritorial.Com – Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk menyambut pelaksanaan Asian Games 2018 dengan meriah.

Sebab, menurut dia, momen ini belum tentu terulang dalam 50 tahun ke depan.
“Belum tentu 50 tahun lagi ada di Indonesia,” kata Agung, saat ditemui di sela penerimaan obor api Asian Games 2018 di Alun-Alun Garut, Minggu (12/8/2018).

Agung meminta masyarakat untuk menyukseskan dan mengamankan kirab obor api Asian Games 2018 di Garut. Di seluruh Jawa Barat, jajaran Polda Jabar menurunkan sedikitnya 8.000 personel, ditambah dengan 1.400 personel TNI.

“Ini pengamanan gabungan TNI dan Polri,” ucapnya.

Di Garut saja, menurut Agung, sebanyak 1.125 personel gabungan TNI-Polri diturunkan untuk melakukan pengamanan. Selain itu, obor api Asian Games 2018 juga akan bermalam di Garut.

“Pola pengamanannya sesuai dengan aturan internasional,” kata Agung.

Menurut Agung, karena obor api Asian Games 2018 akan menginap di Garut, pola pengamanan juga bukan hanya terhadap obor api Asian Games saja, tapi juga pengamanan masyarakatnya.

Sebab, malam ini juga akan ada hiburan buat masyarakat yang jadi bagian dari acara.

Bupati Garut Rudy Gunawan dalam kesempatan yang sama menyampaikan, masyarakat Garut harus bergembira dengan kehadiran api Asian Games 2018 di Garut.

“Ini kehormatan bagi Kabupaten Garut, karena belum tentu bisa hadir kembali di Garut,” kata dia.

Ini merupakan Asian Games sendiri kedua yang berlangsung di Indonesia. Sebelumnya, pesta olahraga terbesar di Asia ini digelar di Jakarta pada 1962.

Sedangkan, Asian Games ke-18 kali ini akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, dengan sejumlah venue yang juga berlokasi di Jawa Barat.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: