Asian Games Momentum Tepat Untuk Menggerakkan Perekonomian

0

Jakarta, Teritorial.com –  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut bahwa gelaran Asian Games 2018 merupakan momentum tepat untuk menggeliatkan perekonomian ibu kota.

“Asian Games adalah momentum yang tepat untuk menggerakkan perekonomian, terutama bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah,” katanya di Gedung Balai Kota, Kamis (1/2/2018).

Menurut Sandi, Pemprov DKI terus mendorong dan memberdayakan para pelaku UMKM untuk menyediakan cinderamata hingga aneka kuliner selama berlangsungnya pesta olah raga tersebut. Produk-produk yang akan dibuat pelaku usaha salah satunya souvenir.

“Kami targetkan akan ada sekitar 20 ribu pelaku UMKM yang terlibat dalam pembuatan souvenir Asian Games. Di antaranya gantungan kunci, boneka, baju, serta produk kerajinan hasil daur ulang. Untuk lokasi usahanya nanti akan kami siapkan di tempat yang strategis. Ini merupakan waktu yang tepat untuk menciptakan lapangan kerja,” papar Sandiaga.

Ditambahkan Sandi, pihaknya juga akan menjalin koordinasi dengan Asian games 2018 Organizing Commitee (Inasgoc) untuk memastikan seluruh aset yang dimiliki dapat dijadikan sebagai area pop up marketing.

Share.

Comments are closed.