Batik Air Punya Pesawat Baru, Ini Spesifikasinya

0

Jakarta, Teritorial.Com – Maskapai penerbangan Lion Air Group, Batik Air mengumumkan telah menerima pesawat baru tipe Airbus A320-200CEO (A320). Armada terbaru yang merupakan pesawat ke-41, dari total pesanan keluarga A320 yaitu 234 pesawat langsung diterbangkan dari pabrikan Airbus di Toulouse, Perancis.

Pesawat yang beregistrasi PK-LZI tersebut sudah tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK),” ujar Chief Executive Officer Batik Air, Kapten Achmad Lutfie melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (17/7/2018).

Lutfie mengatakan perjalanan pesawat tersebut memakan waktu tempuh sekitar 19 jam 20 menit dengan transit di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, United Arab Emirates (AUH) dan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL).

Menurut Lutfie, pesawat A320 akan melengkapi kekuatan armada yang saat ini dioperasikan oleh Batik Air, yaitu 40 Airbus A320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi) serta delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).

 

“Kami mengharapkan, Batik Air semakin meningkatkan pengalaman terbang bagi pelanggan di kelas premium services. Batik Air memiliki keseriusan dalam menyediakan service berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight.”

A320 merupakan salah satu keluarga pesawat lorong tunggal yang menjadi bagian dari pilihan Batik Air dalam mengembangkan konsep full-service.

Dengan pesawat ini, Batik Air telah menyesuaikan ukuran pesawat dengan permintaan pasar dan pelanggan, yang didasarkan jarak rute penerbangan, kepadatan penumpang, frekuensi terbang per hari serta operasional bandar udara.

Batik Air, kata Lutfie, akan mendatangkan armada terbaru dengan mengoperasikan pesawat kategori lorong kabin tunggal atau single aisle yang disesuaikan perkembangan teknologi. “Memperkuat layanan rute yang sudah ada serta mendukung rencana pengembangan jaringan perusahaan seperti pembukaan rute baru.”

Hadirnya pesawat baru ini, Lutfie berharqp akan berdampak positif terhadap tingkat ketepatan waktu penerbangan (on time performance/ OTP) per hari. Saat ini, Batik Air mencatatkan rata-rata OTP 88 persen – 90.3 persen.

Share.

Comments are closed.