Beberkan Ancaman Perang Dagang AS -China, Jokowi : Anak Muda Harus Punya Etos Kerja Tinggi

0

Jakarta, Teritorial.Com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara mengenai ancaman bangsa Indonesia saat ini dan ke depan. Salah satunya korupsi dan perang dagang antara Amerika Serikat dengan China.

“Apa ancaman yang kita hadapi sekarang ini? Di dalam negeri, radikalisme itu tantangan besar kita. Intoleransi tantangan besar kita ke depan. Terorisme tantangan besar kita ke depan. Korupsi tantangan besar saat ini maupun ke depan. Kemiskinan tantangan kita saat ini, kesenjangan juga,” ujar Jokowi saat memberikan kuliah umum di gedung akademi bela negara NasDem, Jl Pancoran Timur II, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018).

Sedangkan perang dagang AS-China menjadi ancaman yang dihadapi dari luar negeri. Begitu juga revolusi industri 4.0

“Dari luar, perang dagang bisa menjadi ancaman kita. Perang dagang Amerika dan China. Revolusi industri 4.0 ini juga tantangan kalau kita tidak mempersiapkan diri dan tidak bisa mengikuti. Kita harus tahu artificial intelligence, big data kita harus ngerti,” ujar Jokowi

Oleh sebab itu, Jokowi meminta anak muda harus memiliki etos kerja yang tinggi. Anak-anak muda juga diminta tidak ragu dan jangan pesimis.

“Semuanya harus memiliki sebuah etos kerja dan l’elan yang baik, memiliki semangat juang hidup yang tinggi, tidak gampang menyerah, tidak gampang putus asa, melihat tantangan tidak grogi, melihat hambatan tidak grogi, menghadapi cobaan tidak ragu,” pungkasnya.

Share.

Comments are closed.