Dari Metal hingga Kpop, Gorilla Coach Jadi Toko Licensed Merchandise Terlengkap dari Berbagai Band Ternama

0

BANDUNG, Teritorial com – DIsamping menunjukkan warna musik seseorang, merchandise bisa menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi musisi ataupun penggemarnya. Merchandise merupakan wujud perwakilan ekspresi, pesan, dan style sebuah band atau musisi yang dapat mempererat ikatan musisi dengan penggemarnya.

Merchandise ini bisa berupa kaus, topi, tas, dan lain-lain. Dengan desain yang menarik dan mencolok mata, merchandise dapat memperkenalkan musisi yang kita idolakan kepada orang-orang yang mungkin belum mengenal mereka.

Mengenakan merchandise resmi merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan penggemar untuk mendukung perjalanan karir musisi atau band idolanya, karena merchandise masih menjadi bagian yang cukup besar dari pendapatan seorang musisi. Maka dari itu, penting untuk mengenakan merchandise resmi dari vendor yang sudah mendapat lisensi dari band atau musisi itu sendiri.

Di tengah maraknya merchandise tidak resmi dan tidak berlisensi yang beredar di pasaran, Gorilla Coach hadir sebagai toko yang sudah berlisensi dan menyediakan beragam merchandise original dari para musisi ternama berbagai genre musik seperti rock, metal, rap, pop, dan masih banyak lagi.

Didirikan sejak tahun 2019 oleh seorang wanita muda bernama Siti Afifa Munandar, Gorilla Coach menjadi toko licensed band merchandise terlengkap yang ada di Bandung. Produk merchandise yang dijual di antaranya ialah kaus T-shirt, sweeter, topi, tote bag, dan lain-lain.

Afifa mengatakan, “Beragam merchandise dari hampir semua jenis band tersedia di sini. Mulai dari metal seperti heavy metal, black metal, death metal, rock, pop, bahkan kpop pun ada. Kami berusaha untuk menjaga keaslian produk dengan bekerja sama langsung dengan vendor-vendor terkemuka dari Amerika dan Eropa.”

Ia menceritakan bahwa bisnisnya ini terinspirasi dari suaminya yang memiliki hobi mengoleksi kaus musik vintage. “Suami saya (Rama) senang banget koleksi kaos musik vintage gitu, lama-kelamaan saya jadi mulai belajar soal musik dan kaus-kaus vintage. Dari situ saya mulai menganalisis pasar musik di Indonesia sampai akhirnya didirikanlah Gorilla Coach,” tuturnya.

Dari semua merchandise yang tersedia di Gorilla Coach, kaus-kaus T-shirt band metal seperti Metallica, Slipknot, Iron Maiden menjadi produk yang paling menarik minat konsumen. Afifa mengungkapkan bahwa sudah terjual kurang lebih 5000 kaus T-shirt hingga saat ini.

Beberapa artis yang telah berbelanja di Gorilla Coach di antaranya ialah aktor sekaligus kritikus musik Soleh Solihun, Vicky Mono dan True Megabenz ‘Burgerkill’, Indra Gatot ‘Rosemary’, Badai eks ‘Kerispatih’, Arian ‘Seringai’, Anggi ‘Revenge The Fate’, Andyan Gorust ‘Hellcrust’, rapper Asep Balon, Editor in Chief Billboard Indonesia Adib Hidayat, penyanyi metal Phopi RA, model Madam Vlaminora.

Gorilla Coach selalu mengadakan berbagai macam event seperti giveaway, quiz, dan flash sale yang selalu di-update di akun media sosial Gorilla Coach. Informasi mengenai event terbaru saat ini bisa dilihat di akun Instagram @gorilla.coach, TikTok @gorillacoach, Twitter @Gorillacoachid, dan Facebook @gorillacoachid.

Toko Gorilla Coach berlokasi di Jl. Guntursari Wetan No.1, Bandung. Gorilla Coach memiliki suasana toko yang dijamin nyaman dan bersih sehingga berbelanja jadi terasa menyenangkan. Produk-produk merchandise Gorilla Coach juga bisa diperoleh secara online melalui official store Gorilla Coach yang ada di marketplace Tokopedia dan Shopee.

Share.

Comments are closed.