Dorong Kontribusi Terhadap Ekonomi Nasional, Begini Upaya FEB Trisakti

0

Jakarta, Teritorial.com – Sebagai salah satu pencetak para pelaku ekonomi dalam negeri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Trisakti terus berupaya meningkatkan kontribusinya terhadap pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

Salah satunya dengan strategi yang digagas oleh Ikatan Alumni FEB Trisakti, dengan mempererat jejaring silaturahminya di level nasional lewat acara 5G Ekonomi Rendezvous.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin membangun dan memperkuat lagi silaturahmi dan networking antar anggota IKA (FEB Trsiakti) yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar perwakilan dari IKA FEB Trisakti, George Nicolas Marsahala Simanjuntak, Selasa (27/6/2023).

Dengan jejaring networing yang semakin kuat, diyakini keberadaan IKA FEB Trisakti bakal dapat berbuat lebih banyak dan maksimal dalam berperan serta terhadap geliat ekonomi nasional.

Hal ini lantaran Anggota IKA FEB Trisakti berjumlah ribuan dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dengan beragam profesi yang digelutinya. Sebut saja salah satunya adalah Direktur Jenderal Imigrasi Republik Indonesia, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Silmy Karim, yang saat ini juga dipercaya sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Trisakti.

Dengan jejaring networking yang lebih kuat dan rapi, dinilai dapat mendorong IKA FEB Trisakti sebagai sebuah ekosistem yang lebih berdaya dan bermanfaat untuk masyarakat dan negara.

“Melalui langkah awal lewat acara ini, kami berharap bisa mendata lagi sebaran para alumni, memperkuat networking berbasis geografis, maupun positioning mereka sekarang. Dengan begitu akan semakin kuat,” tutur George.

Dengan adanya harapan yang demikian besar tersebut, menurut George, ke depan acara silaturahmi semacam ini bakal digelar secara rutin, sehingga dapat benar-benar menjadi wadah bagi keluarga besar alumni FEB Trisakti.

Nantipun, wadah tersebut diyakini memiliki potensi yang sangat besar, sehingga perlu dirawat dan diarahkan dengan baik, sehingga membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia.

“Justru, dengan potensi yang sangat besar itu, harus kita rawat dengan baik. Terlebih saat ini sudah memasuki tahun-tahun politik. Makanya kebersamaan ini dijaga dengan tetap solid,” tegas George.

Share.

Comments are closed.