Jakpro Bangun Soliditas Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

0

Jakarta, Teritorial.Com – Jajaran direksi dan pegawai Jakarta Propertindo (Jakpro) mengungkapkan duka yang mendalam atas musibah bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi Sabtu (22/12) malam.

Seusai Peletakan Batu Pertama Jalur Jalasena (jalan sehat dan sepeda santai) di Pantai Maju, Jakarta Utara, Minggu (23/12), Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto atas nama segenap keluarga besar Jakpro Group menyampaikan doa dan dukungan kepada seluruh keluarga dan korban musibah ini.

“Kami turut berduka cita. Para korban tidak sendirian, kami dan kita semua ada di sisi yang sama dalam kesedihan,” kata Dwi dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dwi berharap masyarakat Banten dan Lampung tegar menghadapi musibah ini. Demikian pula bagi para keluarga korban dari berbagai daerah yang terdampak tsunami saat berkegiatan dan berwisata di garis pantai Selat Sunda.

Berdasarkan data yang terus berkembang dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), fase emergensi memerlukan lengan para profesional kebencanaan untuk menangani korban wafat, luka-luka maupun para penyintas yang dipastikan terguncang psikologisnya.

Untuk itu, Jakpro memastikan ambil bagian pada peran yang sesuai dengan kemampuan. Dwi menyatakan, pihaknya siap menginisiasi solidaritas lintas korporasi untuk meringankan beban korban terdampak tsunami.

“Tahap darurat ini, kami siap menginisiasi solidaritas sebagai bentuk empati. Kami punya rekan-rekan sesama BUMD di DKI Jakarta, punya banyak kawan mitra kerja, dan korporasi kami di Jakpro Group bisa bersama-sama menggalang dukungan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah,” ungkap Dwi.

Jakpro pun membuka ‘Kotak Empati’ dimulai dari Jakpro Group kemudian lintas BUMD dan mitra kerja. Sesaat setelah kegiatan acara peletakan batu pertama Jalur Jalasena oleh

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (23/12/), karyawan Jakpro berinisiatif menggalang dana perdana untuk kemudian diperluas melalui jejaring yang sama-sama berempati.

Dana dikumpulkan langsung ke rekening independen kegiatan sosial kemanusiaan. Sekalipun libur panjang menjelang Natal dan cuti bersama Senin (24/12), ‘kotak empati’ ini dapat diakses setiap hari.

Konfirmasi pengumpulan donasi dapat dikoordinasikan melalui kontak corporate.secretary@jakarta-propertindo.com dan layanan konfirmasi tetap buka pada hari libur melalui nomor kontak Whatsapp 08112221969 (Hani Sumarno) atau 0812 1926 9539 (Alfin Rinaldinsyah)

Share.

Comments are closed.