Presiden Joko Widodo Perkenalkan Kopi Hajirocker Pada Rekernas HIPMI XVIII, Apa Itu?

0

Jakarta, Teritorial.com – Presiden RI Joko Widodo, memperkenalkan Kopi Hajirocker yang di inisiasi oleh Tokoh Muda penggerak pemuda di Banten Haji Asep Mulya Hidayat atau yang akrab disapa Elpresidente Hajirocker, Kamis, 31 Agustus 2023 di Nusantara Hall, ICE-BSD.

Presiden sampaikan kepada hadirin bahwa dirinya tertarik dengan Kopi Hajirocker, disambut tepuk tangan riuh dari peserta Rakernas HIPMI. Kopi Hajirocker memang unik dari namanya, dan pengemasannya membuat Presiden Jokowi tertarik pada Hajirocker Coffee, kopi asli dari tanah Banten.

Menurut Presiden, pengemasan yang menarik, harus dicontoh oleh berbagai daerah penghasil kopi di Seluruh Indonesia. Ada nilai tambah, jika dikemas dengan baik seperi Hajirocker Coffee.

“Seperti ini, Hajirocker Coffee, bagus sekali. Barang-barang seperi ini. Di seluruh Indonesia, baik Robusta maupun Arabica, banyak ditanam, jangan sekali-kali mengekspor bahan mentah seperti biji kopi, buat seperti ini, kuasai pasar domestik, (menunjukan kopi kemasan Hajirocker),” kata Jokowi, disambut tepuk tangan riuh hadirin peserta Rakernas HIPMI.

Menurut Jokowi, hilirisasi bukan hanya hikel, namun kopi saja, bisa dibuat hilirasi seperti pengemasan kopi maupun gula aren. Dibuat pengemasan yang baik agar menjadi daya tarik.

Haji Asep tidak menyangka kopi hasil inisiasinya di Hajirocker Foundation, sampai ke tangan Presiden Jokowidodo.

“Saya merasa kaget kopi Hajirocker dapat sampai ke tangan Presiden, ini berkat Doa dan kerja keras kita memberdayakan petanni kopi lokal di Banten, Saya juga tidak lupa menghaturkan ungkapan terimakasih kepada DPD HIPMI Pandeglang dan HIPMI Banten, yang telah menyampaikan Hajirocker Coffee hingga ditangan Presiden,” ungkapnya.

Haji Asep menambahkan, “Ini ibaratnya rezeki, saya merasa surprise bersyukur dan terharu pada endorsment dari Presiden Jokowi di acara resmi Kepresidenan, ini jawaban dari konsistensi, dari membela dan membeli produk petani lokal Banten. Initinya kita harus konsisten dan berkomitmen pada ekonomi rakyat untuk memajukan petani,” tandas Elpresdiente Hajirocker Foundation tersebut.

Hajirocker yang dikenal sebagai birokrat antimainstream, mengungkapkan kebahagiaan bahwa produk yang di inisiasinya bersama kawan-kawannya di Hajirocker Foundation, di apresiasi oleh presiden Joko Widodo.

Untuk itu dirinya memiliki program ke depan untuk tetap memberdayakakan pemuda di bidang ekonomi kreatif dalam mengembangkan produk kopi di Banten. Di mulai dari pembinaan dalam hal penanaman kopi, hingga pembedayaan petani kopi, dan juga pelatihan pengemasan kopi bagi pemuda di Banten.

Saat ini, perkebunan kopi di Banten, mulai saatnya panen, dan sudah tumbuh dengan baik, untuk itu dapat dikembangkan, dengan pengemasan yang menarik, sesuai dengan yang disampikan Presiden Joko Widodo.

Haji Asep menegaskan bahwa dirinya, tetap selalu dekat dengan pemuda di Banten, tentunya pemuda yang kreatif dan mau bekerja keras. Baik petani, maupun bidang olahraga, budaya lokal serta industri kreatif lainnya seperti musik dan juga digital.

Share.

Comments are closed.