Diserbu Vaksinasi, Masyarakat Pesisir Saumlaki Haturkan Terimakasih ke TNI AL

0

JAKARTA, Teritorial.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki terus melanjutkan serbuan vaksinasi masyarakat maritim, kali ini Lanal Saumlaki menggelar kegiatan tersebut di Pelabuhan Perikanan (PPI) Ukularan Saumlaki, Jl. Ukularan, Desa Lauran Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Sabtu (17/07).

Bekerjasama dengan Tim Vaksinator Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanimbar dan Balai Kesehatan dari Satrad 245/Saumlaki, serbuan vaksin yang dilaksanakan Lanal Saumlaki masih menyasar kalangan masyarakat desa pesisir, pelabuhan, serta tempat pelelangan ikan. Pelaksanaan serbuak vaksinasi kali ini yang diikuti 80 orang dengan vaksin jenis Sinovac.

Pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat dilaksanakan sesuai prosedur diawali swab antigen, setelah didapatkan hasil negatif peserta menuju loket pendaftaran, pemeriksaan suhu, tensi, screening data kesehatan sesuai dengan standar Kemenkes RI, setelah tidak ditemukan masalah, penerima vaksin diberikan vaksin dan observasi pasca pemberian vaksin serta sertifikasi.

Masyarakat yang menghadiri kegiatan vaksin inipun antusias melaksanakan vaksinasi. Masyarakat berharap dengan adanya serbuan vaksinasi TNI AL ini dapat segera mengakhiri wabah Covid-19 di wilayah mereka, sehingga mereka dapat segera beraktivitas seperti biasa.

Salah seorang nelayan setempat bernama Tango Yempormase menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat setempat berterima kasih kepada TNI AL Saumlaki atas adanya serbuan vaksinasi ini. Harapannya dengan serbuan vaksin ini dapat mengakhiri wabah Covid-19 di Tanimbar, sehingga perekonomian akan kembali normal.

Sementara itu Komandan Lanal (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa,S.E.,M.Tr.Opsla. juga berharap kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera mengikuti kegiatan vaksinasi yang diprogramkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 untuk menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mensukseskan program pemerintah yaitu “Serbuan Vaksinasi 1 (satu) juta perhari” kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: