Pimpin Apel Pagi, Wadan Seskoal : Perketat Protokol Kesehatan Covid -19 dan Komitmen Seakoal Menuju WBBM

0

JAKARTA, Teritorial com  Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., pimpin Apel Pagi Personel Seskoal baik militer maupun Pegawai Negeri Seskoal (PNS) Seskoal di Lapangan Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (24/05).

Pada kesempatan tersebut, Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, menyampaikan beberapa arahan kepada personel Seskoal untuk dilaksanakan antara lain tetap mengikuti protokol kesehatan meskipun sudah menerima vaksin Covid-19. Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, vaksinasi tidak cukup untuk memberikan perlindungan pada tubuh kiri. Ini dikarenakan virus ini mempunyai kemampuan untuk bermutasi dan merubah struktur DNA yang dimiliki. Oleh karenanya dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, penerapan protokol kesehatan dengan 5 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) penting ditaati oleh setiap personel Seskoal berserta keluarga masing-masing.

Selanjutnya, Wadan Seskoal mengatakan bahwa Seskoal pada tahun 2020 menjadi salah satu Satuan Kerja yang memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan pada tahun ini 2021 ingin mencapai Zona Integritas Menunju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), maka diharapkan peran aktif seluruh personel Seskoal untuk dapat mencapai tersebut.

Wadan Seskoal memberikan pesan khusus agar seluruh personel Seskoal senantiasa menjunjung tinggi nilai integritas serta berkomitmen untuk mewujudkan Seskoal memperoleh predikat WBBM.

Lebih lanjut, Wadan Seskoal mengatakan agar Tim pembangunan Zona Integritas Seskoal yang sudah dibentuk sesuai dengan 6 area pengungkit Zona Integritas diantaranya, Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

“Tim pembangunan Zona Integritas Seskoal dapat melengkapi dokumen pendukung/inovasi-inovasi yang menjadi unggulan Seskoal sehingga dapat memperoleh predikat WBBM dan ini juga dapat meningkatkan grade Seskoal kedepannya,”ujar Wadan Seskoal.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CfrA., para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: