SEA Games 2019, Petenis Andalan Indonesia Aldila Lolos Final Tunggal Putri dan Ganda Campuran

0

Manila, Teritorial.Com – Petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi (24) berhasil melaju ke babak akhir dua nomor tenis SEA Games 2019, yakni tunggal putri dan ganda campuran. Pada semi final di Rizal Memorial Tennis Centre, Rabu (4/12), unggulan kedua itu mengalahkan seeded ketiga, Aunchisa Chanta dari Thailand. Dila unggul straight set 6-2 6-2.

Sayangnya langkah Dila tidak berhasil dikuti juniornya, Priska Madelyn Nugroho (16) yang harus menyerah dari wakil Vietnam, Savanna Ly Nguyen. Priska mundur dalam kedudukan 4-6 3-3. Aldila mengamankan tiket final tenis usai mengalahkan unggulan ketiga dari Thailand, Aunchisa Chanta. Aldila menang atas Aunchisa 6-2, 6-2 di Rizal Memorial Tennis Center Manila, Rabu (4/12/2019). “Pada pertandingan tadi saya bisa menenangkan diri saya dan bermain cukup baik. Servis saya hari ini juga cukup bagus penempatannya dan saya banyak diuntungkan,” kata Aldila usai pertandingan.

Aldila akan berebut medali emas dengan petenis Vietnam, Nguyen Savanna Ly. Savanna melaju ke babak puncak usai menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Priska Madelyn Nugroho, dengan skor 6-4, 3-3 (red).
Priska tak bisa menyelesaikan pertandingan karena kondisinya tak prima. Dia mengalami masalah pencernaan.

Sementara itu, pada persaingan ganda campuran, bersama Christopher, Aldila melaju ke final usai mengalahkan pasangan Thailand, P. Cheapchandei/Sonchat Ratiwatana 6-2, 6-3. “Saya sangat senang bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami juga bermain cukup solid. Semoga pada final nanti kami bisa bermain lebih baik lagi,” kata Aldila.

Di ganda campuran, duet Aldila/Christo melangkah mulus ke final setelah unggul mudah atas Sonchat Ratiwatana/Patcharin Cheaphandej (Thailand). Pasangan emas Asian Games 2018 itu menang straight set 6-2 6-3.
Final tunggal putri akan berlangsung Jumat (6/12) sedangkan babak akhir ganda campuran digelar Sabtu (7/12).

Adapun Kamis (5/12), wakil Indonesia akan tampil di nomor ganda, baik putra maupun putri. Setelah memperoleh bye di laga pembuka, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yg menempati seeded teratas bakal meladeni duet Vietnam, Minh Trang Dao/Csilla Fodor di perempat final. Sedangkan Rifanty Kahfiani/Priska Nugroho usai menang atas Suhana Adam Das/Jawairiah Noordin akan menantang unggulan kedua, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: