Pulang Kampung, Sudirman Said Pilih Kereta Ketimbang Jalan Tol

0

Teritorial.com – Ditemui di Stasiun Gambir pada hari Kamis (6/6), Direktur Menteri dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga, Sudirman Said, bersama keluarganya sedang bersiap untuk berangkat ke kampung halamannya dengan menggunakan kereta.

Sudirman menjelaskan menggunakan kereta karena jadwalnya yang pasti dan ingin menghindari macet. “Kereta kan sudah lama bagus ya, tepat waktu. Sudah gitu, menghindari macet,” ujar Sudirman.

Menurut Sudirman, ia akan berlibur bersama keluarganya ke kampung halamannya di Brebes selama empat hari. Ia berencana akan bersilahturahmi bersama saudara, orang tua, dan kawan-kawan lamanya.

Mantan menteri ESDM ini juga mengaku bahwa ia sibuk dengan berbagai kegiatan di Jakarta sehingga ia baru sempat mudik di hari lebaran ke dua. “Oh, karena banyak acara, banyak tamu, sekarang nyempetin. Kalau sekarang sudah mulai longgar, kan,” jelas Sudirman.

Saat ditanya mengapa ia tidak mudik melalui Tol Trans Jawa, Sudirman tidak mau berkomentar terlalu banyak. Ia hanya mengatakan bahwa berdasarkan kabar yang ia dengar jalanan lebih lancar karena banyaknya jalan tol yang sudah mencapai Jawa Timur.

Enggak tahu juga, katanya sih lebih lancar. Karena tentu banyak jalan tol udah ke timur kan, pasti lebih lancar,” ujarnya.

Meskipun demikian Sudirman mengaku ia lebih memilih menggunakan kereta sebagai kendaraan mudik karena jadwal kereta yang sudah jelas. Ia menjelaskan bahwa ia akan ke Brebes melalui Cirebon yang kemudian akan dilanjut sampai ke Brebes.

“Ke Brebes, turun di Cirebon karena Argo Jati kan sampai Cirebon. Nanti dari Cirebon disambung ke Brebes,” papar Sudirman.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: