Letjen Agus Kriswanto Maju Pangkostrad Gantikan Edy Rahmayadi

0

Jakarta, Teritorial.com – Setelah menyetujui surat permohanan pengunduran diri Letjen Edy Rahmayadi sebagai Pangkostrad, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengeluarkan nama Letjen Agus Kriswanto, yang sebelumnya menjabat Dankodiklat TNI AD, menjadi Pangkostrad pengganti Edy yang pensiun dini untuk nyagub di Sumatera Utara.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018 tertanggal 4 Januari 2018. Dalam surat keputusan Panglima itu, Letjen Edy, yang telah mengajukan pensiun dini, dimutasi sebagai perwira tinggi Mabes TNI AD. Total ada 20 perwira TNI yang dimutasi dalam keputusan Marsekal Hadi kali ini melalui rapat Wanjakti TNI.

Mengetahui keputusan Panglima TNI soal calon calon pengganti dirinya sebagai Pangkostrad, Edy merasa bangga dan yakin jika penggantinya Letjen Agus merupakan sosok yang tepat dengan segela prestasi dan karirnya di dunia militer.

“yakinlah dengan beliau dan memang teman dekat saya juga, kami tahu persis seperti apa Letjen Agus dan kepiawaiannya dalam memimpin”, ungkap Edy kepada seluruh awak media.

Dirinya yakin dan tekadnya sudah bulat untuk pensiun dini, walaupun dinatara Pati bintang tiga Angkatan Darat dirinya pernah santer terdengan sebagai calon kuat pengganti KSAD Jenderal TNI Mulyono yang diperkirakan akan memasuki massa purnatugas pada tahun 2018 ini.  (SON)

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: