PT Dewi Shri Farmindo Tbk Bangun Peternakan Baru Demi Tingkatkan Produksi

0

JAKARTA, TERITORIAL.com – PT Dewi Shri Farmindo Tbk sedang mempersiapkan pembangunan peternakan kedua di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pembangunan tersebut diperuntukan untuk meningkatkan produksi dan hasil panen serta efisiensi lahan yang ada.

“Kami sedang berencana membangun peternakan yang baru dengan harapan akan mendongkrak penjualan dan hasil panen bisa lebih konsisten. Rencananya akan ada dua kandang tetapi sedang dipertimbangkan dari sisi teknis, apakah dua lantai atau tiga lantai, karena akan berdampak pada populasi ayam yang dapat diternakkan,” ujar Direktur Utama PT Dewi Shri Farmindo Tbk, Aditiya Fajar Junus melalui keterangan tertulis, Senin (3/10/2022).

Aditiya menjelaskan, spesifikasi bahan bangunannya lebih bagus dari kandang sebelumnya yaitu menggunakan rangka besi sehingga pengerjaannya lebih cepat dan tahan lama. Dia menambahkan, kandang kedua ini untuk meningkatkan kapasitas secara maksimal dengan lahan yang lebih efisien. Peletakan batu pertama sudah dilakukan pada Rabu (28/9/2022).

Direktur Utama PT Dewi Shri Farmindo Tbk, Aditiya Fajar Junus melakukan pelrtakan batu pertama pembangunan peternakan ayam di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (28/9/2022).

Lebih jauh Aditiya mengatakan, saat ini proyek pembangunan tengah dalam proses perizinan dari pemerintah daerah setempat dan diharapkan selesai hingga akhir tahun ini.

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, Kepala Desa Cintaasih Dedi Kusmara berharap dengan adanya pembangunan peternakan ayam milik PT Dewi Shri Farmindo Tbk di wilayah tugasnya, akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.

“Kami berharap agar peternakan dari PT Dewi Shri Tbk ini membuka lapangan kerja untuk warga sekitar. Baik sebagai pekerja dalam proyek pembangunan kandang maupun saat sudah jadi,” ungkap Dedi usai acara peletakan batu pertama pembangunan peternakan ayam.

Pihak perusahaan pun memahami situasi yang ada dan akan mengakomodir kepentingan warga sekitar. “Sesuai dengan peraturan Disnaker Kabupaten Cianjur, kami harus menyerap tenaga kerja sekitar. Kami akan sesuaikan dengan kriteria dan kebutuhan yang ada nantinya,” imbuh Aditiya.

Dalam kesempatan berbeda, PT Dewi Shri Farmindo Tbk melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan pada renovasi bangunan di lingkungan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan CSR yang diberikan adalah untuk penambahan kamar kecil atau toilet termasuk fasilitas toilet untuk penyandang disabilitas. Kabid Kelembagaan, Pelatihan Produktivitas dan Transmigrasi Disnaker Kabupaten Cianjur, Neneng Sumaryanti mengatakan, renovasi gedung Disnaker Kabupaten Cianjur ini dalam upaya memaksimalkan sarana dan prasarana penunjang pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada PT Dewi Shri Farmindo Tbk atas bantuannya. Sebab terkadang ada penyandang disabilitas yang tengah ikut pelatihan kerja terkendala untuk ke kamar kecil karena tidak ada fasilitasnya,” ujar Neneng.

Share.

Comments are closed.