PT Inalum Raih Dua Penghargaan di Ajang BUMN Entrepreneurial Marketing 2024

0

Jakarta, Teritorial.com – PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) kembali meraih penghargaan pada ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024 sebagai The Most Promising Company In Tactical Marketing kategori Silver dan Dewi BUMN, Rabu (15/5/2024) malam, di Jakarta.

Penghargaan itu menjadi bukti dari komitmen perusahaan dalam melakukan ekspansi pasar industri aluminium di level domestik dan global.

Direktur Business Development Inalum Melati Sarnita dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (16/5/2024) menyebutkan, penghargaan ini sejatinya adalah buah dari hasil kerja keras seluruh insan Inalum dalam membangun perusahaan di berbagai aspek.

“Kami dari Inalum menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah mendukung perusahaan, sehingga Inalum saat ini bisa menjadi kebanggaan Indonesia dalam industri aluminium nasional.

Kami berharap, penghargaan ini mampu menjadi pendorong bagi perusahaan untuk dapat bergerak lebih cepat, strategis dan lebih memberikan manfaat yang berkelanjutan untuk seluruh pemangku kepentingan dan Indonesia,” ujar Melati yang juga mendapatkan penghargaan Dewi BUMN pada perhelatan tersebut.

Dia menjelaskan, penghargaan The Most Promising Company in Tactical Marketing kategori Silver yang diperoleh Inalum ini merupakan sebuah apresiasi bagi para pemasar/marketeers di kalangan BUMN, BUMD, maupun anak perusahaan BUMN. Baik itu secara korporasi maupun individual, dan pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-12.

Menurutnya, Inalum mendapatkan penghargaan bergengsi ini karena dianggap bisa menghadirkan keunggulan kinerja perusahaan di tengah kondisi lingkungan usaha menuju pemulihan ekonomi, termasuk usaha-usaha transformasi digital dalam bidang pemasaran yang mencakup aspek kreativitas, inovasi, entrepreneurship dan leadership sebagai wujud kontribusi BUMN untuk kemajuan Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, Inalum juga dianggap mampu menghadirkan transformasi bisnis dalam hal Classical Marketing, Entrepreneurial Marketing (CIEL), dan Marketing 5.0. Penilaiannya dilakukan terhadap 4 kategori yang berperan penting dalam kesuksesan pemasaran suatu perusahaan yaitu bagaimana perusahaan menyusun strategi, seperti apa taktik dalam eksekusi strategi, efektivitas optimalisasi data dan teknologi, sekaligus kontribusi perusahaan terhadap lingkungan maupun masyarakat.

“Kemudian, proses penjuriannya melibatkan anggota Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association dan International Council for Small Business di Indonesia,” katanya.Hal senada juga dikatakan Executive Vice President Group Commercial dan Supply Chain Management Inalum, Gusti Fauzi M Gafli. Dia pun mengungkapkan, kerja keras dan konsistensi seluruh Insan Inalum terutama Tim Komersial, selama ini telah mendorong kemajuan perusahaan dari sisi inovasi yang berkelanjutan. Sehingga, penghargaan serupa mampu kembali diraih.

“Penghargaan ini merupakan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa (TYME) yang patut disyukuri. Sebab, dukungan dari Board of Director, kerja keras dari seluruh insan Inalum, khususnya Tim Komersial selama ini telah mencurahkan pikiran dan tenaganya dalam mendorong kemajuan perusahaan. Saya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua konsumen PT Inalum yang selalu memberikan masukan positif kepada Tim Komersial sebagai bagian continuous improvement. Semoga, penghargaan ini menjadi energi baru bagi pertumbuhan Inalum guna berkontribusi lebih besar lagi untuk Indonesia,” ucap Gusti.

Share.

Comments are closed.