8 Rahasia Sukses Desa Inggris Bandung

0

JAKARTA, Teritorial.com – Siapa sih yang tidak tertarik bisa bekerja atau lanjut studi keluar negeri? menuju cita-cita tersebut memiliki ketrampilan Bahasa Inggris adalah salah satu syaratnya. Menguasai Bahasa Inggris adalah suatu keharusan untuk menunjang karir atau studi di era global.

Misalnya untuk tes seleksi masuk CPNS atau BUMN ada syarat kemampuan Bahasa Inggris. Begitu juga jika ingin bekerja di perusahaan multinasional atau Start-Up dengan posisi jabatan yang penting. Dalam studi, kini semakin banyak beasiswa untuk lanjut studi ke luar negeri. Pemberi beasiswa baik dari pemerintah Indonesia atau internasional mensyaratkan Bahasa Inggris dalam proses seleksinya.

Fenomena ini dimanfaatkan oleh Lembaga WECAMP Desa Inggris Bandung yang terletak di Kota Bandung dan Jatinangor Sumedang. Dikenal juga dengan nama Kampung Inggris Bandung dan menjadi salah satu pelopor di Provinsi Jawa Barat yang menerapkan konsep kursus Bahasa Inggris dengan sistem asrama.

Direktur WECAMP Desa Inggris Bandung Ade Suyitno, MBA mengatakan bahwa kursusan ini dirintis sejak 2014 dengan skala kecil rumahan berkapasitas 27 siswa perbulan. Kini, pada tahun 2021 memiliki kapasitas 300 siswa perbulan dan telah memiliki siswa dan alumni lebih dari 5.100 orang. Pada saat ini menjadi salah satu lembaga kursus dengan asrama terbesar di Jawa Barat.

Rahasia perkembangan Desa Inggris Bandung sehingga memiliki banyak peserta didik dan alumni:

1. Menyediakan waktu praktik bahasa yang banyak ; Dengan memberikan layanan kursus plus asrama peserta didik bisa belajar baik di kelas dan saat di asrama. Setiap harinya siswa akan mendapatkan 7 jam kursus yang terbagi kedalam 4 sesi. Setara 140 jam total dalam sebulan. Hal akan ditambah lagi dengan praktik saat di Asrama. Jam belajar intensif yang tinggi akan membuat waktu praktik lebih banyak dan akan terjadi percepatan pengalaman belajar. Tujuan akhirnya akan meningkatkan ketrampilan Bahasa inggris siswa.

2. Pengajar berpengalaman lulusan S1 Pendidikan dan Sastra Inggris ; Semua pengajar adalah pemuda usia antara 24 – 27 tahun lulusan S1 Pendidikan dan Sastra Inggris dari universitas negeri top di Indonesia seperti UPI dan UNPAD. Punya pengalaman mengajar yang tinggi rata-rata antara 3 sampai 7 tahun. Serta semua tutor sangat passionate dalam mengajar bahasa kepada generasi muda lainnya. Beberapa diantaranya mempunyai pengalaman aktivitas di luar negeri seperti Cambridge Inggris, Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat.

3. Sistem kursus dengan Asrama English Area ; Ada pepatah bisa karena terbiasa hal ini terjadi disini. Setelah belajar dari kelas siswa dapat mempraktikan kemampuan bahasa dalam kegiatan sehari-hari saat di asrama. Pengalaman melakukan praktik dalam keseharian akan membuat siswa terbiasa. Seperti yang kita tahu cara meningkatkan ketrampilan salah satunya adalah dengan pembiasaan. Belajar tidak hanya saat dikelas namun juga bersama temannya di asrama.

4. Metode pembelajaran yang seru dengan berbagai fun games : Ilmu dan ketrampilan akan mudah dikuasai jika cara pembelajaran menyenangkan. Siswa tidak akan merasa jenuh karena setiap jam belajar pasti ada English games baik indoor ataupun outdoor. Aktivitas bervarisi mulai dari bermain peran, diskusi, tantangan berhadiah, quiz, pertunjukan bakat, bermain musik, nonton film hingga outbound atau outdoor games.

5. Bimbingan Karir dan Persiapan Beasiswa Studi : Peserta didik akan mendapatkan ketrampilan tambahan yaitu terkait cara menghadapi interview kerja dan seleksi beasiswa studi. Termasuk diberikan konsultasi persiapan bagi yang ingin melanjutkan studi atau bingung terkait karir kedepan. Hal ini menjadi nilai tambah tersendiri karena siswa yang kursus B.Inggris rata rata memang mempunyai tujuan untuk lanjut studi, mencoba seleksi beasiswa dan pekerjaan.

6. Berlatih beradaptasi dan bersosialisasi : Dengan tinggal bersama dalam 1 area asrama tentunya ini adalah keuntungan sendiri dimana bisa mendapatkan sahabat baru dari berbagai macam latar belakang Pendidikan dan budaya. Di asrama siswa yang baru lulus SMA bisa bertemu dengan lulusan S1 kampus negeri yang sedang kursus juga untuk persiapan S2 keluar negeri. Interaksi yang baik di asrama akan meningkatkan kemamuap beradaptasi dan bersosialisasi.
7. Bisa konsultasi gratis sebelum kursus : Lebih dari customer service tim pemasaran kami juga adalah lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris. Jadi sebelum daftar kursus kamu juga bisa sekalian konsultasi terkait permasalahan bahasa, meminta tricks belajar Bahasa Inggris dan rekomendasi program apa yang cocok sesuai kebutuhan kamu.

8. Grup Whatapp Belajar Online : Setiap Angkatan kursus akan difasilitasi grup wahtsapp online yang berfungsi untuk komunikasi diluar kelas, pusat pemberian materi tamabahan, diskusi dan media untuk saling berkumonukasi lintas kelas.

Kemudahan pendaftaran di Desa Inggris Bandung dimana sistem pendaftaran semuanya serba online. Calon peserta didik tinggal memilih jenis program setelah itu akan diberikan formulir online. Saat sudah mengisi formulir selanjutnya melakukan transfer DP ke rekening atas nama Lembaga.

Menyediakan opsi pembayaran yang banyak dimana peserta didik bisa membayar kursus secara tunai atau transfer. Kemudian bisa membayar dalam beberapa tahap. Tidak harus lunas saat daftar. Saat daftar pertama kali cukup membayar DP dan sisa pembayaran bisa dilakukan bersamaan siswa kursus.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: