Buton Kembali Kondusif, Danrem 143 Haluoleo: Warga Gunung Jaya Kembali Ke Rumah

0

Buton, Teritorial.Com – Danrem 143 Haluoleo mengimbau warga Desa Gunung Jaya yang masih ada di pengungsian untuk bisa kembali ke rumah masing-masing khususnya bagi warga yang rumahnya masih bagus. Imbauan disampaikan menyusul kondisi keamanan di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) pascabentrok semakin kondusif.

Pascabentrok antar kampung di Kecamatan Siontapina, Sultra situasi keamanan di dua desa yaitu Desa Gunung Jaya dan Desa Sampoabalo semakin kondusif. Meski demikian aparat TNI dan Polri masih terus berjaga-jaga di lokasi. Apalagi terduga pelaku pengrusakan dan pembakaran di Desa Gunung Jaya sudah ditangkap dan dibawa ke Polda Sultra beserta barang bukti sejumlah alat tajam.

“Saya mengimbau warga Desa Gunung Jaya yang masih ada di pengungsian untuk bisa kembali ke rumah masing-masing , khusunya bagi warga yang rumahnya masih bagus atau tidak terkena pembakaran dan pengrusakan,” ujar Danrem 143 Haluoleo (Ho) Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yuliato kepada wartawan, Senin (10/6/2019).

Aparat menjamin tidak akan ada lagi bentrokan di dua kampung tersebut. Pihaknya meminta kepada warga untuk bahu membahu menciptakan situasi kondisi yang tetap aman. Saat ini aparat TNI dan Polri fokus untuk pemulihan kedua desa. Khususnya bagi Desa Gunung Jaya yang mengalami kerusakan cukup parah. Aparat TNI dan Polri juga sudah mulai bekerja untuk memperbaiki dan membangun kembali rumah warga.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: