Gelar Jalan Sehat, Polres Mojokerto Kota Bersatu Menuju Indonesia Damai

0

Mojokerto, Teritorial.Com – Ribuan masyarakat Kota Mojokerto mengikuti jalan santai bersama Polres Mojokerto Kota. Selain rangkaian jalan sehat juga diadakan deklarasi tolak kerusuhan bertajuk “Jawa Timur bersatu Menuju Indonesia Damai” yang diselengarakan di Alun-alun Mojokerto, Minggu (16/6/2019).

Dalam kegiatan ini, masyarakat kompak mengenakan pakaian putih. Kegiatan jalan santai sekaligus deklarasi tolak kerusuhan ini turut dihadiri Kapolres Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Wakil Wali Kota H Rizal Zakaria, Komandan Korem 082 dan jajaran Forkopimda Kota Mojokerto.

Kapolres Mojokerto kota AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, melalui acara deklarasi yang dikemas sekaligus dengan jalan santi ini diharapkan dapat membuat masyarakat semakin bersatu dan tetap damai.
Tak hanya itu, melalui acara tesebut juga diharapkan masyarakat Kota Mojokerto bisa hidup rukun damai serta kekeluargaan. “Mari tetap kita jaga stabilitas dan keutuhan NKRI dengan Jawa Timur tetap bersatu menuju Indonesia damai,” katanya disela kegiatan.

Setelah melakukan jalan santai bersama ribuan masyarakat kota Mojokerto dilanjutkan dengan senam Goyang dayung dan Deklarasi Tolak Kerusuhan. acara digelar, Minggu (16/6/2019) di Aloon-aloon Kota yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Mojokerto.

Kapolres Mojokerto kota AKBP Sigit Dany Setiyono berharap, acara yang digelar kali bertujuan masyarakat tetap damai dan bersatu, hidup rukun damai dan kekekuargaan.”Mari tetap kita jaga stabilitas dan keutuhan NKRI dengan Jawa Timur tetap bersatu menuju Indonesia damai,” tandasnya.

Perlu diketahui momen acara menuju Indonesia damai digelar secara serentak di seluruh Indonesia guna meyakinkan kepada masyarakat luas khususnya warga Jawa Timur tentang pentingnya menciptakan perdamaian, mempererat persatuan dan kesautan sebagai warga negara Indonesia.

Share.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: