Kelompok Teroris Diamankan Polisi di Palangka Raya

0

Palangka Raya, Teritorial.com – Sejumlah warga yang diduga sebagai kelompok teroris diamankan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah dan Polres Palangka Raya. Penggerbakan dilakukan pada hari Senin (10/6) sore hari di jalan Pinus Tiga, Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya.

Menurut keterangan warga sekitar, mereka bersembunyi di dalam barak yang disewa belum sampai satu bulan. “Katanya teroris yang diamankan oleh polisi tadi siang berdiri didepan rumah saya dan berpura-pura mencari batang kayu karet. Kemudian datang polisi berpakaian hitam membawa senjata masuk ke barak disamping rumah saya” ujar Yeti (38) salah satu warga di sekitar lokasi.

Sementara itu menurut keterangan Santo yang bertetangga dengan terduga teroris menceritakan bahwa aktivitas mereka memang tidak terlihat terlalu mencurigakan. Ia mengaku bahwa mereka memang terkesan menutup diri dan pemilih dimana mereka hanya bergaul dengan sesama mereka.

Dilansir dari Anatara.com, warga lainnya yang pernah berinteraksi dengan para terduga teroris mengaku jarang sekali melihat mereka keluar rumah. Ia hanya pernah melayani istri terduga teroris, yang saat itu mengenakan penutup wajah, untuk membeli tahu jualannya.

Saat ini aparat kepolisian telah memberikan garis polisi di kawasan barak tersebut. Petugas Inafis Polda Kalteng dibantu oleh polres setempat, melakuakan investigasi lebih lanjut di dua kamar yang dihuni oleh kelompok tertuga teroris tersebut.

Dugaan sementara kelompok yang diduga teroris tersebut termasuk dalam jaringan teroris Uzla. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa kasus ini masih ditangani oleh Densus 88 dimana masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: