YPA-MDR Gelar Binar untuk Siswa Binaan di Wilayah 4T

0

JAKARTA, Teritorial – PT Astra Internasional Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menggelar program berbagi inspirasi insan astra (Binar) seri pertama secara virtual di Jakarta, Rabu (14 /7/2021).

Direksi Grup Astra, Markus Budiman W, hadir sebagai narasumber yang mengetengahkan tema Bersiaplah untuk Perubahan Tantangan Gen Z di Dunia Kerja.

Direktur HRGAITSI dari PT Astra Honda Motor itu berbagi informasi dan inspirasi kepada siswa sekolah binaan YPA-MDR yang berada di area prasejahtera dan terdepan, terluar, tertinggal, dan terdalam (4T).

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo, mengatakan pihaknya berharap dengan tersebarnya inspirasi positif siswa-siswa yang tinggal di daerah-daerah dengan keterbatasan akses informasi dapat termotivasi untuk berani bermimpi dan pantang menyerah terhadap segala tantangan.

Selain memberikan manfaat yang sangat besar kepada siswa binaan YPA-MDR, program Binar juga memberikan pengalaman kepada inspirator dari Grup Astra karena dapat berinteraksi secara langsung dengan siswa.

“Pengalaman tersebut diharapkan menjadi pemantik bagi insan Astra untuk terus terlibat dan turun tangan dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di kawasan prasejahtera dan 4T. Selain itu, siswa juga dapat mengenal berbagai profesi dan perusahaan Grup Astra dari berbagai lini bisnis,” kata Herawati.

Binar merupakan program yang mengenalkan berbagai profesi, khususnya yang ada di perusahaan-perusahaan Grup Astra, kepada siswa di seluruh sekolah binaan. Program itu menjadi sarana untuk memberi wawasan tentang perusahaan Grup Astra dari berbagai lini bisnis kepada siswa di seluruh sekolah binaan.

Herawati menjelaskan program Binar dilakukan dengan tatap muka (khusus sekolah-sekolah di daerah Kalimantan Tengah) dan daring untuk sekolah-sekolah di daerah Bogor, Lampung Selatan, Serang, Balaraja, Gunung Kidul, Majalengka, Bantul, Pacitan, Kutai, Kupang, dan Rote.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: