Rans Nusantara Hebat Bersama Kaesang Pangarep Gelar Groundbreaking Pusat Kuliner UMKM di BSD City

0

Tangerang, Teritorial.com – Artis dan Pengusaha muda Raffi Ahmad (founder Rans Nusantara Hebat), bersama putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep (founder GK Hebat), Michael Widjaya selaku group CEO dari Developer nomor satu di Indonesia Sinar Mas Land (BSD City), dan juga Bupati Kabupaten Tangerang A. Zaki Iskandar yang diwakili oleh Asda 3 nya A. Rifai Rabu (30/05/2023) pagi, menggelar Groundbreaking Ceremonial Pasar Kuliner UMKM Nusantara yang berlokasi di jalan BSD pusat, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Saat menyampaikan kata sambutannya, Raffi Ahmad mengatakan bahwa dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Michael Widjaja dari pihak Sinar Mas Land (BSD City) dan juga Kaesang Pangarep selaku founder GK Hebat yang telah mengajaknya untuk bergabung dalam projek pembangunan kawasan pusat Pasar Kuliner UMKM Nusantara di kawasan BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

“Rans Nusantara Hebat sangat peduli dengan keberadaan UMKM di nusantara, karena UMKM merupakan salah satu penggedor perekonomian nomor satu di Indonesia. Dan sebagai salah satu buktinya adalah beberapa waktu yang lalu Rans memberikan pendampingan, edukasi dan membantu UMKM Rojo Sambel didaerah Kalibata, Jakarta Selatan agar usaha kuliner yang dilakukannya tersebut dapat berkembang dengan baik. Dan alhamdulillah, sebelum Rans masuk ke Rojo Sambel, omzet mereka hanya sekitar 80 sampai 100 porsi setiap harinya. Dan setelah Rans masuk alhamdulillah omzet mereka kini meningkatkan pesat menjadi 1000 porsi setiap harinya,” ungkap Raffi Ahmad.

Dalam kesempatan yang sama, Kaesang Pangarep selaku founder GK Hebat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Michael Widjaja selaku CEO group Sinar Mas Land (BSD City) yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya selaku founder GK Hebat dan juga Raffi Ahmad selaku founder Rans Nusantara Hebat untuk ikut berinvestasi dalam proyek pembangunan kawasan pusat Pasar Kuliner UMKM Nusantara di BSD City.

“Pasar kuliner nusantara ini merupakan incubasi dari pasar kuliner UMKM Nusantara. Dan dengan dibangunnya pusat Pasar Kuliner UMKM Nusantara ini kita berharap pangsa pasar produk kuliner UMKM di Kabupaten Tangerang khususnya dan di seluruh wilayah Indonesia pada umumnya akan dapat meningkat kelasnya dan juga pangsa pasar penjualnya,” harap Kaesang.

Sementara itu, Michael Widjaya selaku CEO group Sinar Mas Land (BSD City), menjelaskan sekelumit tentang rencana pembangunan kawasan pusat Pasar Kuliner UMKM nusantara yang akan dibangun di kawasan Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang ini memiliki luas area sekitar 2,1 hektar dan dibangun serta dirancang para pelaku bisnis lifestyle dan entertainment ternama di Indonesia seperti Rans Nusantara Hebat (Raffi Ahmad) dan GK Nusantara (Kaesang Pangarep) bersama Sinar Mas Land (BSD City). Dan direncanakan akan diisi oleh kurang lebih 200 hingga 300 tenant UMKM kuliner terbaik dari seluruh Indonesia.

Kiri ke Kanan : Kaesang Pangarep (founder GK Hebat), Michael Widjaja CEO group Sinar Mas Land (BSD City),  Raffi Ahmad (founder Rans Nusantara Hebat) dalam Acara Groundbreaking Ceremonial Pasar Kuliner UMKM Nusantara.

“Konsep pembangunan kawasan pusat kuliner UMKM nusantara di BSD City ini dibangun dengan mengangkat tema-tema berbagai daerah di Nusantara, dan direncanakan projeck pusat kuliner UMKM ini akan dapat diselesaikan dan dibuka untuk umum pada akhir tahun 2023 mendatang,” terangnya.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar yang berhalangan hadir dan diwakili oleh Asisten daerah (Asda 3) A. Rifai. Saat membacakan kata sambutan dari Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Asda 3 A. Rifai menyatakan bahwa pihak Pemkab Kabupaten Tangerang sangat menyambut baik atas dibangunnya kawasan pusat Pasar kuliner UMKM Nusantara di kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Groundbreaking Ceremonial Pasar Kuliner UMKM Nusantara berlokasi di jalan BSD pusat,Tangerang, Banten.

Dan pihak Pemkab Tangerang berharap dengan dibangunnya pusat Pasar Kuliner UMKM Nusantara ini akan semakin mengangkat geliat perekonomian masyarakat khususnya di sektor usaha UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya.

“Selain dapat mengangkat citra dan pangsa pasar usaha kecil kuliner masyarakat di Kabupaten Tangerang, dengan dibangunnya pusat Pasar Kuliner UMKM Nusantara ini kami harapan juga akan dapat membuka lapangan kerja yang cukup signifikan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang umumnya dan di wilayah Kecamatan Pagedangan pada khususnya,” tandas Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asda 3, A. Rifai.

Share.

Comments are closed.