Tito Karnavian Resmikan Integrated Technology Event 2023, Hadirkan Ragam Solusi Bisnis dan Teknologi

0

Jakarta, Teritorial.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian resmi membuka pameran dan Forum Teknologi Terpadu (Integrated Technology Event) ITE 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 30 Agustus 2023.

Perhelatan forum teknologi ini merupakan hasil kolaborasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan bersama PT Napindo Media Ashatama.

Ada pun kegiatan ini adalah bentuk komitmen pemerintah pusat dalam memenuhi informasi dan bisnis pelaku industri teknologi dan penyedia solusi kota cerdas.

Selain itu, dengan terselenggaranya acara pameran teknologi ini diharapkan dapat mengintegrasikan sektor pendukung kota cerdas mulai dari pengelolaan air bersih, hingga sistem transportasi.

Integrated Technology Event (ITE) 2023 terdiri dari rangkaian pameran dan forum internasional: Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo Security, Indo Firex, dan Indonesia International Smart City 2023 Expo & Forum.

Project Director PT Napindo Media Ashatama (Napindo), Agung Wicaksono menyampaikan bahwa ITE tahun ini dilaksanakan di area seluas 6.339 sqm, diikuti oleh lebih dari 500 peserta dari 28 negara, termasuk di dalamnya 6 Paviliun Negara, antara lain Indonesia, Tiongkok, Jerman, Korea Selatan, Swiss, dan Taiwan.

“Acara ini menghubungkan berbagai pihak dan pemangku kepentingan sekaligus menyediakan peluang investasi yang diharapkan dapat membantu peningkatan perekonomian dan percepatan pengembangan kota cerdas di tanah air,” ujarnya.

Kemudian dalam sambutannya Mendagri Tito Karnavian mengapresiasi gelaran Integrated Technology Event (ITE) 2023 ini.

“Eksibisi ini sangat penting bagi para providers dan exhibitors untuk mengetahui perkembangan teknologi yang mungkin akan lebih efektif, lebih simpel, lebih membantu dibanding teknologi sebelumnya,” katanya.

Sebagai informasi gelaran Integrated Technology Event (ITE) 2023 akan berlangsung hingga 1 September 2023, yang diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan menghasilkan beragam insight untuk pengembangan kota cerdas dan elemen pendukungnya.

Share.

Comments are closed.