Dukung TNI AL Serbuan Vaksinasi Serentak Masyarakat Maritim, Seskoal Terjunkan Tim Vaksinator

0

JAKARTA, Teritorial.com Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) kembali menerjunkan anggotanya untuk menjadi vaksinator dalam mendukung TNI AL Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Pasar Ikan Modern Muara Baru Penjaringan-Jakarta Utara dan di Muara Tawar Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa (6/7).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., yang diwakili Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., menjelasan bahwa Seskoal menerjunkan sepuluh orang personel yang terbagi dalam dua tim vaksinator untuk dikedua tempat vaksinasi yaitu di Pasar Ikan Modern Muara Baru Penjaringan-Jakarta Utara dan di Muara Tawar Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

“Para personel Nakes tersebut memiliki kualifikasi kesehatan untuk mendukung TNI AL serbuan vaksinasi serentak masyarakat maritim guna menyukseskan program pemerintah dalam melakukan vaksinasi kepada satu juta orang per hari, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kasatkes.

Kasatkes Seskoal mengatakan vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk memberikan kekebalan terhadap tubuh sehingga tidak muda terpapar Covid-19. Apalagi saat ini terdapat varian baru virus Corona yang harus diwaspadai berada di sekitar kita.

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim ini, TNI AL bekerjasama dengan vaksinator dari TNI-Polri, Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan. Selain vaksinator Seskoal, terdapat pula tim vaksinator yang dilibatkan antara lain dari Mabesal, Lantamal III, Koarmada I, Kormar dan Polri.

Turut meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Serentak Masyarakat Maritim tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., para Pejabat Mabesal, Walikota Jakarta Utara dan Dirut RS.Dharmais.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: