Jenderal Andika Lantik Brigjen Candra Wijaya jadi Gubernur Akmil

0

JAKARTA, Teritorial.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa resmi melantik Brigjen TNI Candra Wijaya sebagai Gubernur Akademi Militer (Akmil).

Brigjen Candra Wijaya menggantikan posisi Mayjen TNI Totok Imam yang kekinian dipercaya menjabat sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Kodiklat AD.

Candra tercatat sebagai lulusan Akmil tahun 1991. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kasdam IX/ Udayana. Andika berharap Candra dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) TNI AD yang berkompeten.

“Diharapkan beliau dapat mengemban setiap tugas dan tanggung jawab TNI AD kepada bangsa dan negara, dengan visi dan misi membawa kemajuan sumber daya manusia di Akademi Militer yang adaptif dan pemimpin tangguh di masa yang akan datang,” kata Andika kepada wartawan, Jumat (21/5/2021).

Sementara, Candra mengklaim akan berkomitmen menciptakan personel TNI AD yang kuat. Sekaligus dapat beradaptasi dalam menghadapi tantangan perkembangan teknologi.

“Kita akan mempersiapkan para personel TNI AD yang berjiwa saing kuat, terutama dalam menghadapi perkembangan teknologi yang akan datang, otomatisasi, robotic, artificial intelligence di jajaran prajurit TNI AD untuk menjadikan pemimpin tangguh di masa yang akan datang,” katanya.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: