KSAU Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Pandemi COVID-19

0

JAKARTA, Teritorial.com – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menghadiri rapat evaluasi tentang Penanganan Pandemi Covid-19 yang dipimpin oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., secara telekonferensi, di Ruang Yudha, Gedung Raden Suryadi Suryadarma, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Jumat (23/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya, atas kerja keras dan dedikasi seluruh Kepala Staf Angkatan, Pangkotama, dan Jajarannya serta seluruh prajurit di lapangan, yang ditugaskan dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Berkaitan dengan adanya varian baru virus Corona (varian Delta), Panglima TNI menginstruksikan seluruh jajarannya, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan pendistribusian paket obat gratis dari pemerintah.

“Pemerintah meminta kepada TNI untuk mempercepat vaksinansi, membantu pendistribusian paket obat gratis bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (Isoman), dan mengelola isolasi terpusat (Isoter),” ujar Panglima TNI.

Berkaitan dengan Isoter, Panglima TNI menjelaskan, keberadaan Isoter diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat yang terpapar COVID-19 selama menjalani perawatan, karena memiliki fasilitas kesehatan yang mencukupi, diantaranya kesiapan Nakes beserta fasiltas kesehatannya, termasuk kesiapan obat-obatan.

Turut hadir mendampingi Kasau, sejumlah pejabat utama TNI AU, diantaranya, Asops Kasau, Aspotdirga Kasau, Kadispenau, dan Kapuspotdirga.

Selain diikuti oleh para Kepala Staf Angkatan, turut mengikuti rapat virtual ini sejumlah pejabat utama TNI lainnya, Kasum TNI, Pangkogabwilhan I, II, dan III, para Panglima Kodam, Pangkoarmada I, II, dan III, Pangkoopsau I, II, dan III, para Asisten Angkatan, para Kepala Dinas Angkatan, para Danrem se Jawa-Bali, para Danlantamal, para Danlanud Tipe A, para Dandim se Jawa-Bali, dan para Danramil se Jawa-Bali.andim se Jawa-Bali, dan para Danramil se Jawa-Bali.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: