TNI AL Siapkan Tenaga Kesehatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

0

JAKARTA, Teritorial.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menyiapkan ribuan tenaga Kesehatan (Nakes) untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim seluruh Indonesia. Khusus pelaksanaan vaksinasi TNI–Polri yang akan digelar di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran Jakarta Pusat telah menyiapkan 250 Nakes, Rabu (30/6).

Sesuai yang diperintahkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa TNI AL secara totalitas membatu pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19 ini. Semua sarana dan prasarana yang dimiliki TNI AL akan dikerahkan untuk mendukung program pemerintah menghambat laju penyebaran virus ini termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).

TNI AL dalam mendukung program pemerintah 1 juta vaksin sehari ini, tidak saja mengerahkan prajurit dan PNS saja, tetapi juga melibatkan para siswa tenaga kesehatan yang sedang menuntut ilmu di lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan TNI AL. Para siswa yang akan ditugaskan di Kemayoran ini sudah diberi pembekalan dan pelatihan vaksinator di Akper Hang Tuah, Jakarta.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: