Ketahanan Pangan Natuna Perlu Ditingkatkan Bersama

0

Natuna, Teritorial.com – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober 2024, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Natuna, Isniadi, menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan daerah. Menurutnya, produksi pangan lokal saat ini masih terbatas, terutama pada komoditas padi.

“Secara umum, kemampuan produksi pangan kita masih terbatas. Untuk padi, kita hanya memiliki sekitar 50 hektar lahan, dan hasilnya juga masih sedikit,” ujar Isniadi, Rabu (16/10/2024).

Isniadi berharap, ke depannya, Dinas terkait, yakni Dinas Perdagangan, dapat bekerja sama dengan pedagang untuk memastikan keseimbangan antara suplai dan permintaan pangan di Natuna. Ia juga memastikan bahwa cadangan beras dari Bulog saat ini masih mencukupi kebutuhan masyarakat di wilayah Natuna.

“Kita perlu kerja sama dengan Dinas Perdagangan agar suplai dan demand terpenuhi. Namun demikian, untuk kebutuhan dan cadangan beras dari Bulog, saat ini masih dalam posisi aman,” tambah Isniadi.

Peringatan Hari Pangan Sedunia ini menjadi momentum penting untuk memperkuat strategi ketahanan pangan di Kabupaten Natuna, dengan fokus pada peningkatan produksi pangan lokal dan kerja sama lintas dinas terkait.

Share.

Comments are closed.