Dukung Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, YPA-MDR Serahkan Bantuan ke Wilayah Binaan

0

Jakarta, Teritorial.Com – PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menyerahkan bantuan ke wilayah binaan (28/4) sebagai bentuk kontribusi nyata dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,

“YPA-MDR secara bertahap menyerahkan bantuan berupa puluhan alat pelindung diri, ribuan masker dan vitamin untuk wilayah binaan kami yang berada di Nusa Tenggara Timur yaitu Kabupaten Kupang dan Rote Ndao”,  ujar Ketua  Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo.

Herawati menambahkan “bantuan ini kami alokasikan ke sekolah binaan dan tempat pelayanan kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit. Selain NTT, kami juga akan menyerahkan bantuan ke wilayah binaan YPA-MDR lainnya. Kami berharap melalui penyerahan bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19”.

Selama masa pandemi, YPA-MDR memberikan perhatian penuh serta tetap memantau kondisi kesehatan dan proses kegiatan belajar mengajar secara online kepada seluruh waga sekolah binaan. Program program yang dilakukan sebagai berikut:

  1. Program pelatihan interaktif atau webinar untuk seluruh guru binaan dengan tema akademik dan non-akademik
  2. Program Pembelajaran dari Rumah oleh Guru Muda Garis Depan (GMGD):
    • Pembuatan modul pembelajaran berisikan ringkasan materi, contoh soal, dan latihan soal yang bisa dijadikan bahan belajar siswa dirumah
    • Membuat video pembelajaran untuk siswa
    • Mengarahkan siswa untuk mengikuti pembelajaran yang terdapat pada stasiun televisi nasional

Kontribusi Astra melalui YPA-MDR dalam mencegah penyebaran COVID-19 ini sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan cita-cita Astra untuk “sejahtera bersama bangsa”.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: