Pesawat Angkut Rusia di Biak

0

Biak, Teritorial.com – Berdasarkan informasi yang diterima langsung  reporter teritorial.com dari Komandan Lanud Manuhua Biak, Kolonel Pnb Fajar Adriyanto, M.Si (han). Bahwa dini hari tadi Waktu Indonesia Timur (Selasa 5/12) telah mendarat 2 pesawat angkut Rusia jenis Iluyshin-76 di bandara Frans Kaisepo Biak sebagai tim aju untuk mendukung kedatangan 2 pesawat berikutnya yaitu jenis Tupolev (TU)-95.

2 pesawat Ilyushin ini mengangkut 81 personel dan berbagai peralatan ground Handling untuk nantinya digunakan untuk melayani pesawat TU-95. 2 Il-76 ini berangkat dari Ukraine AFB melalui Singapura dan Manila, lalu ke Biak.

Sedangkan 2 pesawat jenis Tupolev 95, datang di waktu siang pada hari yang sama.
Personil yang tiba di Biak adalah 97 orang. 2 Pswt TU-95 ini terbang langsung dari Vladivostok ke Biak selama hampir 12 jam.

Mereka akan berada di Biak mulai hari ini (5/12) hingga Sabtu (9/12) kembali ke Rusia. Kegiatan selama di Biak adalah berkunjung ke tempat wisata serta mengadakan pertemuan persahabatan dengan Para Perwira Lanud Manuhua dan Kosekhanudnas IV.

Danlanud mengatakan, “kedatangan pesawat Rusia ini telah seijin Mabes TNI, merupakan kegiatan penerbangan dengan misi latihan Navigasi jarak jauh bagi para crew Pesawat Rusia. Kegiatan Navigasi ini merupakan hal biasa yang dilakukan oleh para crew untuk meningkatkan profesionalismenya sebagai awak pesawat. Sama halnya dengan kami juga sering melaksanakan terbang navigasi jarak jauh” tegasnya. (Msf)

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: