Ribuan Massa Bersorban Gabung Unjuk Rasa di Depan Kantor Bawaslu

0

Jakarta, Teritorial.Com – Dengan jumlah yang cukup banyak, massa pendemo yang menuntut keadilan atas dugaan kecurangan dari Pilpres 2019 di kantor Badan Pengawas Pemilu RI (Bawaslu), Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, terus berdatangan.

Tercatat untuk saat ini ribuan massa kembali tiba untuk bergabung dengan pendemo yang sudah tiba lebih dahulu. mereka bergabung bersama massa lainnya sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (22/5/2019) siang. massa yang didominasi oleh kaum muda ini meyuarakan yel-yel untuk membakar semangat mereka di tengah teriknya panas matahari.

Kebanyakan dari mereka menggunakan pakaian gamis putih lengkap dengan sorban di kepalanya. Dengan menyuarakan iyel-iyel mereka perlahan bergerak menuju kantor Bawaslu. “Kami tidak takut mati demi Islam,” ujar salah satu anggota massa aksi, di perempatan lampu merah Sarinah, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Sementera itu, massa yang baru tiba di sekitar Bawaslu juga melengkapi diri dengan mobil komando. Sehingga ketika orator menyampaikan aspirasinya bisa terdengar keseluruh peserta aksi. Puluhan ribu massa yang berkumpul di Bawaslu sejauh ini relatif aman walaupun sempat beberapakali bersitegang dengan petugas aparat yang tengah bersiap-siaga.

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: